Pertandingan Persahabatan Argentina-Portugal Sepi Peminat

Jum'at, 14 November 2014 - 16:12 WIB
Pertandingan Persahabatan Argentina-Portugal Sepi Peminat
Pertandingan Persahabatan Argentina-Portugal Sepi Peminat
A A A
Rencana kehadiran dua megabintang sepak bola Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di Old Trafford, Manchester, Selasa (18/11), ternyata kurang mendapatkan respons dari masyarakat sekitar.

Duel kedua pemain saat membela Argentina dan Portugal itu kemungkinan hanya akan disaksikan kurang dari 20.000 penonton. Messi dan Ronaldo merupakan pesepak bola yang sudah mendunia. Keduanya sosok yang paling dipuja penggila sepak bola dan selalu menyita perhatian di mana pun berada. Apalagi, jika mereka saling berhadapan di lapangan.

Lihat saja bagaimana stadion terisi penuh saat Barcelona bertemu Real Madrid di el clasico. Namun, situasi itu tidak terlihat saat keduanya akan adu kemampuan sambil mengenakan seragam tim nasional. Terbukti, tiket untuk menyaksikan partai antara Argentina dan Portugal di Old Trafford, kandang Manchester United (MU), belum habis terjual. Hingga lima hari menjelang kick-off baru 15.000 lembar yang laku.

Jumlah itu berarti baru sekitar 20% dari total 75.731 tempat duduk. Padahal, harga rata-rata tiket yang ditawarkan tergolong murah, yakni 40 pounds (Rp769.775), bahkan bisa lebih murah jika memiliki kartu anggota MU. Harga itu jauh lebih rendah dari nilai tertinggi yang menembus 53 pounds.

Kehadiran Ronaldo seharusnya menjadi daya tarik penduduk Manchester, khususnya suporter MU. Pasalnya,CR7 sempat menjadi idola pendukung Setan Merahpada beberapa musim lalu. “Saya tidak tahu mengapa tiketnya kurang terjual,” ucap panitia pertandingan Leo Morales, dilansir BBC Sport. Keadaan ini memang cukup aneh.

Sebab, sangat jarang laga yang melibatkan keduanya sepi penonton, sekalipun itu bersama timnas. Terbukti, saat Argentina bentrok Brasil di partai persahabatan di Beijing Olympic Stadium “Bird Nest”, 11 Oktober lalu, yang mempertemukan Messi dengan Neymar, disaksikan 52.313 orang.

Sementara saat Ronaldo melawan Karim Benzema ketika Portugal jumpa Prancis di Stade de France, 12 Oktober silam, ditonton hampir 79.000 pasang mata. Terlepas sepinya peminat tiket pertandingan di Old Trafford, Messi bisa sedikit tersenyum karena baru saja membantu Argentina memetik kemenangan 2-1 atas Kroasia pada laga uji coba di Boleyn Ground, London, kandang West Ham United.

Meski Carlos Tevez yang menjadi pusat perhatian, Messi menjadi pemain yang menentukan. Skor 2-1 menjadi kemenangan ketiga dari empat laga seusai Piala Dunia 2014. Sebelumnya, tim arahan Gerardo ‘Tata’ Martino itu sempat mengalahkan Jerman dan Hong Kong.

M MIRZA
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6137 seconds (0.1#10.140)