Stadion Mattoanging Terang Benderang

Jum'at, 14 November 2014 - 16:46 WIB
Stadion Mattoanging Terang Benderang
Stadion Mattoanging Terang Benderang
A A A
MAKASSAR - Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) pengelola Stadion Mattoanging, merampungkan renovasi, termasuk pembenahan lampu stadion sebelum verifikasi untuk Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Manajer Stadion Mirdan Midding mengatakan, untuk lampu stadion ini merupakan pembenahan terakhir, karena beberapa hal yang menjadi pertimbangan verifikasi nantinya sudah dibenahi seperti lapangan dan ruang ganti. "Ini sudah tahap akhir,"kata dia saat dikonfirmasi SINDO.

Stadion Mattoanging memang akan kembali dijadikan homebase oleh skuad Juku Eja PSM, setelah semusim harus bermarkas di Surabaya menggunakan stadion Bung Tomo. Kepastian muntuk menggunakan stadion kebanggaan masayrakat Makassar tersebut, diungkapkan oleh Erwin Aksa, Presiden Direktur Bosowa Corporation yang menangani PSM musim depan.

Meski demikian, Mirdan mengatakan kapasitas lampu tersebut belum bisa diketahui apakah seperti standar yang ditetapkan oleh PT Liga Indonesia sebagai penyelnggara atau belum. "Kan masih harus dites lagi, tapi sekarang kami akan melihat apa yang kurang dulu," katanya.

Selain itu, dirinya mengatakan untuk pengerjaan lampu beserta empat tower yang ada di stadion ini memakan waktu kurang lebih tiga bulan lamanya. Untuk biaya yang digunakan Mirdan enggan membocorkannya. "Pengerjaannya tiga bulan, untuk dananya sudah ratusan juta,"tuturnya.

Meski stadion ini sudah siap untuk diverifikasi agar bisa digunakan musim depan, pihak PT pagolona Sulawesi Mandiri yang mengelola PSM belum melayangkan surat resmi terkait hal tersebut. Padahal penyelenggara liga menjadwalkan akan melakukan verifikasi stadion di November atau Desember mendatang.

Untuk itu, Mirdan mengatakan pihaknya memanggil pengurus PSM untuk meninjau langsung stadion sebelum dilakukan verifikasi, apalagi kata dia, harus klub peserta yang bermohon ke penyelenggara liga agar stadion diverifikasi. "Pikah PSM juga kita panggil pada pengetesan lampu stadion ini," tukasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina YOSS Andi Ilhamsyah mengatakan, pihaknya belum pernah bertemu dengan pihak PSM untuk membahas soal penggunaan stadion, bahkan dirinya mengatakan belum ada sama sekali kesepakatan soal kerja sama nantinya."Kami juga belum menerima surat resmi dan penawarannya,"katanya.

Untuk musim depan, Pasukan Ramang diharap bisa berlaga di Makassar, setelah semusim harus berpisa dengan para pendukungnya. Apalagi untuk musim depan persaingan antar klub akan sengit karena hanya ada satu wilayah dan diikuti 20 peserta di kompetisi ISL.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3766 seconds (0.1#10.140)