Redam Konflik

Sabtu, 15 November 2014 - 11:47 WIB
Redam Konflik
Redam Konflik
A A A
HUELVA - Friksi perpecahan meledak dalam tubuh Spanyol. Pelatih Vicente del Bosque menyayangkan ulah Sergio Ramos yang mempertanyakan absennya dua pemain Chelsea pada laga Grup C kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Belarus, dini hari nanti.

Del Bosque menilai Ramos seharusnya tidak berkomentar negatif. Dia percaya Diego Costa dan Cesc Fabregas benar-benar cedera dan urung tampil meladeni Belarus di Nuevo Colombino, juga untuk partai persahabatan versus Jerman, Selasa (18/11).

”Setiap individu memiliki opini. Tapi, saya percaya sepenuhnya kepada pemain. Jika mereka berkata tidak bisa bermain, saya tidak akan memaksa,” tandas Del Bosque. Ramos berpotensi mengalienasi Costa dan Fabregas yang menghilang. Dia menganggap keduanya hanya bersemangat memperkuat The Blues.

”Tunjukkan komitmen kepada tim nasional sama seperti ke klub. Saya sendiri pernah beberapa kali tetap memperkuat Spanyol walau tidak sepenuhnya fit,” tandas Ramos, dikutip Marca. Ramos ditengarai bukan satusatunya pemain yang kecewa kepada Costa dan Fabregas.

AS memberitakan Iker Casillas pun turut kesal. Kedua pemain senior tersebut menuding Jose Mourinho sebagai otak di balik hal ini. Tahu tabiat Mourinho semasa bernaung di Real Madrid, Ramos dan Casillas mengerti nakhoda asal Portugal itu kerap menekan anak asuhnya saat tugas negara memanggil.

Kecurigaan mereka bukan tanpa dasar. Costa dan Fabregas merumput 90 menit penuh saat Chelsea menumbangkan Liverpool di Liga Primer, Sabtu (8/11). Namun, Del Bosque tidak memanggil Costa demi meredam konflik.

Del Bosque sebelumnya dikecam Mourinho karena merekrut Costa yang tidak terlalu bugar. Akibatnya, Costa absen di empat laga. Sementara Fabregas mengaku mendapat masalah hamstring di laga Liverpool. Dia sempat melapor dan diperiksa tim medis tim nasional.

Del Bosque telah merekrut Bruno Soriano untuk mengisi lubang yang ditinggalkannya. Del Bosque menegaskan kondisi Costa dan Fabregas memang tidak maksimal. Dia berharap harmonisasi di kamar ganti kembali tercipta.

Sebab, Del Bosque harus memulihkan kehormatan La Furia Rojaselepas petaka di Piala Dunia 2014. Namun, sejauh ini Spanyol masih limbung. Mereka ditaklukkan Slovakia, bulan lalu, dan terdampar di peringkat 2 Grup C.

Harley ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0156 seconds (0.1#10.140)