Kecewa Nominasi Ballon dOr

Sabtu, 15 November 2014 - 13:21 WIB
Kecewa Nominasi Ballon dOr
Kecewa Nominasi Ballon dOr
A A A
MONTEVIDEO - Luis Suarez mempertanyakan keputusan FIFA karena dirinya tidak masuk nominasi peraih Ballon d’Or 2014. Padahal, pemain asal Uruguay itu memiliki performa yang sangat baik sepanjang musim lalu.

Suarez kecewa karena tidak terpilih dalam perebutan Ballon d’Or. Apalagi, penyerang berusia 27 tahun ini tampil luar biasa saat menjadi top skor dengan 31 gol bersama Liverpool di Liga Primer musim lalu. Namun, dia cukup terkejut tidak masuk dalam daftar 23 nama pada nominasi pemain terbaik dunia tersebut.

”Saya terkejut tidak masuk nominasi Ballon d’Or. Namun, saya tidak pernah mengerti cara kerja pemilihannya,” ucap Suarez, dilansir Daily Mail. ”Tidak hanya sekarang, melainkan beberapa tahun terakhir apa syarat kualifikasinya, apakah itu dari Juli-Juni atau Januari- Desember. Saya tidak tahu kapan mereka membuatnya,” tandasnya.

Padahal, penyerang kelahiran Salto, 24 Januari 1987, itu sudah disejajarkan dengan para pemain terkemuka di dunia. Sayangnya, dia tak terdaftar dalam nominasi tersebut. Sebagian kalangan juga mempertanyakan hilangnya nama Suarez dalam daftar itu. Padahal, dirinya telah mencatatkan diri sebagai pemain top skor Eropa dengan torehan 31 gol bersama Cristiano Ronaldo.

Ketika ditanya mengapa namanya tidak masuk dalam daftar Ballon d’Or, pemain yang kini membela Barcelona itu mengaku tidak habis pikir. Namun, banyak spekulasi muncul tidak masuknya nama Suarez dalam daftar nominasi Ballon d’Or karena kasus gigitan bahu kepada Giorgio Chiellini pada Piala Dunia 2014.

”Sepertinya mereka (FIFA) melakukan penilaian setelah Juli dan juga di Piala Dunia. Namun, saya lebih memilih untuk tetap diam daripada banyak bicara. Sebab, mungkin mereka akan menghukum saya lagi,” ujar Suarez. Terlepas dari masalah Ballon d’Or, Suarez pantas tertawa.

Sebab, seusai menjalani hukuman empat bulan, Suarez langsung bermain sangat baik bersama timnas. Meski gagal membawa timnya meraih kemenangan saat kalah adu penalti dari Kosta Rika 3-3 (6-7) di Estadio Centenario, Montevideo, dini hari kemarin; Suarez mampu menghasilkan satu gol.

Raikhul amar
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4334 seconds (0.1#10.140)