Pengurus Baru INKANAS Siap Orbitkan Atlet ke Level Internasional

Sabtu, 15 November 2014 - 18:37 WIB
Pengurus Baru INKANAS Siap Orbitkan Atlet ke Level Internasional
Pengurus Baru INKANAS Siap Orbitkan Atlet ke Level Internasional
A A A
JAKARTA - Kepengurusan Institut Karate-Do Nasional (INKANAS) 2014-2018 resmi dilantik di Gedung Korlantas Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (15/11). Total, 111 pengurus besar INKANAS resmi mengemban misi memajukan olahraga karate di Indonesia.

INKANAS merupakan organisasi yang berdiri di bawah Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki). INKANAS bertujuan meningkatkan prestasi olahraga indonesia khususnya atlet karate nasional. Rencananya akan digelar berbagai berbagai event dan kejuaraan.

Anggota pengurus besar yang dilantik di antaranya CEO PT. Media Nusantara Citra (MNC) Group, Hary Tanoesoedibjo sebagai Dewan Pembina PB INKANAS, Direktur PT. MNC Investama, Henry Suparman sebagai Bendahara, dan CEO PT. Global Informasi Bermutu, David Fernando Audy sebagai Ketua Bidang Usaha.

"Kami berharap dengan terbentuknya pengurus baru, ada semangat baru, komitmen baru, dan tekad baru, untuk meningkatkan prestasi atlet-atlet karate kita, khususnya perguruan INKANAS," ungkap Ketua Umum (Ketum) INKANAS, Komjen Pol. Badrodin Haiti.

"INKANAS ini termasuk salah satu perguruan olahraga karate yang cukup besar. Untuk itu seharusnya membuat kami punya prestasi yang lebih menonjol dibandingkan penguruan-perguruan lain. Apalagi INKANAS juga didukung dan memiliki atlet-atlet yang cukup banyak dan juga potensial," sambungnya.

Badrodin siap menggelar pertandingan-pertandingan di level lokal, nasional, dan internasional demi memajukan olahraga karate Indonesia. Pertandingan-pertandingannya pun akan digelar secara berkesinambungan.

Dengan banyaknya dalam berbagai level, akan membantu memberikan jam terbang bertanding kepada atlet agar lebih berprestasi lagi kedepannya. "Kami harus perbanyak pertandingan-pertandingan baik tingkat daerah maupun nasional. Sehingga nanti pada saat Asian Games atau kejuaraan-kejuaraan lain pada tingkat dunia, kami bisa mengikutinya dan bisa lebih berprestasi tentunya," paparnya.

Untuk memuluskan program tersebut Badrodin berharap seluruh pengurus INKANAS yang baru dilantik bisa bekerja maksimal untuk memberikan prestasi bagus. "Penanganannya memang harus lebih fokus dan serius. Oleh karena itu, tugas-tugas pengurus ini adalah mencari bibit yang berbakat terutama atlet junior yang bisa kami pupuk dan kami latih secara khusus untuk bisa beprestasi di tingkat nasional maupun tingkat dunia," tuturnya.

"Yang lebih dekat, kami sudah mempersiapkan di akhir bulan ini ada kejuaraan nasional di Gorontalo untuk atlet junior. Dari kejuaraan itu kami bisa melihat atlet-atlet berbakat. Nantinya bisa menjadi catatan kami untuk kami tingkatkan kemampuannyanya sehingga mendapat prestasi yang membanggakan," tutup Badrodin.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6530 seconds (0.1#10.140)