Tiga Kiper Persib Dipertahankan

Minggu, 16 November 2014 - 15:39 WIB
Tiga Kiper Persib Dipertahankan
Tiga Kiper Persib Dipertahankan
A A A
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mulai membeberkan siapa saja pemain yang akan dipertahankannya dalam menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

I Made Wirawan, Shahar Ginanjar dan Muhammad 'Deden' Nasir menjadi pemain yang akan tetap dipertahankan. Sebab kata dia ketiga pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang itu cukup baik dalam memberikan kontribusi yang positif bagi Persib Bandung.

"Kalau yang dipertahankan. Kiper dulu saja yah. Semua ketiga kiper kita tetap aman dengan kata lain tetap di Persib," ujar Djadjang kemarin.

Selama ini, lanjut Djadjang, performa ketiga penjaga gawangnya tersebut cukup stabil. Dengan itu pula, dirinya tidak memiliki alasan untuk melepas ketiga penjaga gawangnya tersebut.

"Kiper utama kami (I Made Wirawan) memang lebih memberikan kontribusi positif. Tapi pada dasarnya semuanya memberi kontribusi positif karena seperti Shahar dan Nasir merupakan kiper berbakat dan kelak akan jadi kiper masa depan Persib, apalagi usianya masih muda," jelasnya.

Di musim 2014 ini, I Made Wirawan memang kerap menjadi pilihan utama Djadjang dalam melakoni setiap pertandingannya.

Bahkan, dari 28 pertandingan yang telah dilakoni, Made tetap tak tergantikan. Hanya satu pertandingan yang dilewatinya, sehingga memaksa Shahar Ginanjar untuk menggantikan perannya.

Sementara untuk M 'Deden' Nasir, kiper muda asal Jawa Barat ini sama sekali belum pernah diturunkan. Dia hanya beberapa kali masuk dalam daftar susunan pemain cadangan, itupun saat kiper kedua Shahar Ginanjar mengalami cedera.

Pemilihan Made untuk menjadi kiper utama memang menjadi pilihan Djadjang. Puncak penampilan gemilang Made terlihat saat berhasil memblok tendangan penalti dari pemain Persipura Jayapura, Nelson Alom. Dengan itu juga, Persib berhasil keluar sebagai juara dan berhak mengangkat trofi juara di ISL 2014
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9027 seconds (0.1#10.140)