Indonesia Terget Dua Emas di Kejuraan Dayung Asia

Minggu, 16 November 2014 - 16:06 WIB
Indonesia Terget Dua Emas di Kejuraan Dayung Asia
Indonesia Terget Dua Emas di Kejuraan Dayung Asia
A A A
MAKASSAR - Tim Dayung Indonesia menargetkan dua emas pada Kejuaraan Asia Cup, yang akan diselenggarakan di danau Tanjung Bunga Makassar yang akan diselenggarakan pada 28-30 November mendatang.

Kejuaraan yang khusus kategori Rowing ini, akan diikuti sejumlah negara Asia seperti Hongkong, China, Singapura, Malaysia, Filipina, Iran, Thailand dan Indonesia. Untuk saat ini, sudah ada 18 kontingen yang sudah menyatakan siap pada kejuaraan Asia Cup yang kedua tersebut.

Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) pusat Budiman Setiawan mengatakan, pihaknya tidak terlalu berambisi untuk meraih emas diajang Internasional tersebut. Pasalnya, Podsi akan mempersiapkan atletnya untuk Sea Games dan Asian Games nantinya. "Jadi kita target dua emas," kata dia.

Meski demikian, dirinya mengungkapkan menurunkan tiga kontingen untuk mewakili Indonesia dengan diperkuat 27-28 atlet yang mayoritas merupakan atlet pemusatan latihan nasional. "Jadi kami tidak menurunkan tim kedua, kami tetap menurunkan tim utama, meski beberapa atlet andalan tidak diikutkan," tuturnya.

Selain itu, Budiman menyebutkan beberapa atlet yang akan memperkuat kontingen Indonesia seperti, Alidarta, Dendi, Rendi dan Thomas. "Untuk Alidarta dan Dendi, dia merupakan peraih medali emas di Sea Games, selain itu kita juga turunkan atlet yang baru," katanya.

Kejuaraan Dayung Asian Cup yang digelar di Makassar tersebut merupakan yang kedua, setelah sebelumnya sukses dilakukan di kota Tokyo Jepang pada Mei lalu. Dijekuaraan ini, seluruh negara Asian berupaya merebut prestasi tertinggi untuk naik ke level dunia.

Sementara itu, Sekertaris Podsi Edi Sujiono mengatakan, untuk persiapan venue dan para panitia sudah mencapai 80 persen. "Kita pilih Danau Tanjung Bunga karena memang venue ini merupakan salah satu yang terbaik yang ada di Indonesia," kata dia.

Dirinya juga mengatakan, para atlet ini akan berada di kota Daeng pada 25 November mendatang, karena biasanya tiga sebelum pertandingan dimulai mereka sudah datang. "Makanya kita sudah persiapkan semuanya," kata dia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2162 seconds (0.1#10.140)