Indonesia Jangan Takut pada Vietnam

Senin, 17 November 2014 - 12:08 WIB
Indonesia Jangan Takut pada Vietnam
Indonesia Jangan Takut pada Vietnam
A A A
HANOI - Tim nasional Indonesia tidak perlu takut Vietnam yang akan dihadapi di laga perdana Piala AFF 2014. Itu terbukti dari laga uji coba terakhir Vietnam melawan Malaysia di Stadion, My Dinh, Minggu (16/11) kemarin.

Meski dalam pertandingan tersebut berhasil meraih kemenangan 3-1. Bukan berarti tim besutan Toshiya Miura superior sepanjang pertandingan.

Bahkan, seperti dilaporkan vietnamnews, Senin (17/11), Malaysia sempat mencuri gol pertama saat usia pertandingan baru berlangsung 23 menit. Amri Yahya sempat mengejutkan pendukung tuan rumah setelah berhasil memanfaatkan serangan balik.

Meski mendominasi jalannya pertandingan, Vietnam ternyata tidak mudah menjinakan tim tamu. Bahkan jelang turun minum, Muslim Ahmad nyaris menggandakan kedudukan setelah memanfaatkan rapuhnya koordinasi pertahanan lawan.

Celah di lini belakang yang belum terbina beberapa kali bisa dimanfaatkan anak asuh Dollah Saleh. Setidaknya Negeri Jiran mampu menahan serangan sambil sesekali memberikan efek kejut sampai peluit turun minum dibunyikan.

Gol yang ditunggu Vietnam baru tercipta semenit setelah babak kedua dimulai. Mac Hong Quan adalah aktor utama yang menyamakan kedudukan setelah masuk menggantikan Nguyen Hai Anh. Gol Vietanm lainnya disumbangkan oleh Le Tan Tai dan Ngo Hoang Thinh.

Dua tambahan yang bersarang di gawang Khairul Fahmi Che Mat tak lepas dari diusirnya salah satu pemain Malaysia, Ahmad. Kekurangan satu pemain ini dimanfaatkan hingga bisa memenangkan laga pemanasan.

Ada pelajaran menarik dari pertandingan. Jika ingin mengamankan pertandingan perdana, anak asuh Afred Riedl harus menguatkan lapangan tengah. Pasalnya, di lini vital ini calon lawan Tim Garuda akan diisi Nguyen Van Quyet dan gelandang kuat Le Tan Tai.

Indonesia sendiri dalam laga uji coba terakhirnya gagal meraih hasil positif setelah ditekuk Suriah 0-2. Sementara itu, Firman Utina Cs dijadwalkan, Selasa (18/11) akan terbang ke Vietnam. Indonesia berada satu grup dengan tuan rumah Vietnam, Filipina dan Laos.

Jadwal Pertandingan Indonesia
Indonesia vs Vietnam, (22/11) pukul 18.55 WIB
Indonesia vs Filipina, (25/11) pukul 15.55
Indonesia vs Laos, (28/11) pukul 18.55
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8737 seconds (0.1#10.140)