Hiddink Santai Tanggapi Rumor Pemecatan

Senin, 17 November 2014 - 12:23 WIB
Hiddink Santai Tanggapi Rumor Pemecatan
Hiddink Santai Tanggapi Rumor Pemecatan
A A A
AMSTERDAM - Pelatih Belanda, Guus Hiddink belakangan diterpa rumor pemecatan menyusul hasil buruk yang diraih timnya dalam beberapa laga kualifikasi Piala Eropa yang telah dijalaninya. De Oranje-julukan Belanda- sejauh ini baru menang dua kali dari enam pertandingan yang mereka mainkan bersama sang pelatih veteran.

Hasil kurang memuaskan itu menimbulkan spekulasi kalau Hiddink bakal meninggalkan kursi jabatannya sebagai pelatih Timnas Belanda. Terlebih sang pelatih sempat berjanji akan mundur dari jabatannya andai tim kalah di tangan Latvia.

Beruntung, Belanda mampu mengalahkan Latvia dengan memberondong enam gol tanpa balas dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2016 dini hari tadi. Hasil tersebut seakan mengurangi tekanan yang dirasakan pelatih berusia 68 tahun itu, Hiddink pun berusaha santai menanggapi rumor pemecatan yang ditujukan padanya.

"Saya hanya berkonsentrasi pada pertandingan dan kami telah memenangkan itu. Itu hal yang paling penting sekarang. Saya tidak akan memberi tanggapan terhadap kabar yang menyebut saya tidak akan menjadi pelatih Belanda di Maret 2015. Saya tidak perlu menjawab pertanyaan itu," tutur Hiddink, dilansir Soccerway, Senin (17/11).

Namun, meski meraih kemenangan telak, Belanda tetap tertahan di peringkat tiga klasemen sementara Grup A dengan mengemas enam poin dari empat kali bertanding. Mereka tertinggal tiga poin dari Islandia dan Republik Ceko yang ada di peringkat teratas dan kedua.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7954 seconds (0.1#10.140)
pixels