Konsultasi dengan Istri soal Karier

Senin, 17 November 2014 - 12:34 WIB
Konsultasi dengan Istri soal Karier
Konsultasi dengan Istri soal Karier
A A A
Slogan di belakang pria sukses ada wanita hebat seakan benarbenar mengilhami penyerang tim nasional Inggris Wayne Rooney.

Bomber yang baru saja mencatatkan caps ke-100 bersama timnas Inggris itu mengaku terlebih dulu berbicara dari hati ke hati dengan sang istri, Coleen, terkait masa depannya bersama tim berjuluk The Three Lions itu .

Tidak terasa pada usia 29 tahun Rooney sudah masuk deretan sejarah sepak bola Inggris. Kepastian itu didapatkannya saat dia tampil sebagai starter ketika Inggris menggulung Slovenia, 3-1 pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 di Wembley dini hari kemarin.

Dengan catatan 100 caps yang dimilikinya, Rooney pun sejajar dengan para legendaris Inggris lain. Namun, bagaimana masa depan Rooney bersama timnas Inggris? Rupanya striker kelahiran Croxteth, Liverpool, Inggris, itu punya cerita sendiri di balik penentuan masa depannya. Peran sang istri yang sudah mengaruniainya dua anak lakilaki membuat dia memiliki keputusan sendiri soal kariernya bersama The Three Lions .

Sebab, banyak dari punggawa timnas Inggris yang sudah mengecap penampilan ke-100 bersama The Three Lions cenderung memikirkan pensiun dari timnas. Pilihan itu diambil dengan alasan agar bisa fokus tampil penuh bersama klub yang dibelanya. Alasan-alasan itu pula yang sebelumnya sempat disampaikan David Beckham, Ashley Cole, Steven Gerrard, dan Frank Lampard.

“Saya betul-betul berkonsultasi dengan istri tentang hal itu. Saya mengatakan akan jadi hal gila jika semua pemain memilih pensiun (setelah mencatatkan caps ke-100),” ungkap Rooney, dilansir The Telegraph .

“Banyak pemain yang sudah tampil selama 10 tahun bersama timnas lalu memutuskan pensiun. Sebut saja Steven (Gerrard), Frank (Lampard), Ashley (Cole), Rio (Ferdinand). Mereka semua mengambil keputusan untuk pensiun. Tapi saya? Tidak. Sama sekali tidak berpikir seperti itu,” ungkap Rooney, yang memulai debutnya bersama The Three Lions pada 2003.

Keputusan yang diambil Rooney tentu tepat, apalagi jika dilihat dari usianya yang masih 29 tahun. Pada usia tersebut bukan tidak mungkin Rooney masih bisa membela Inggris hingga tiga sampai empat tahun ke depan. Bukan tidak mungkin caps - nya akan terus bertambah dan dia bisa menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak bersama Inggris melewati Peter Shilton.

Decky Irawan Jasri
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6667 seconds (0.1#10.140)