Sulsel Tunggu Kepastian Kejurnas Takraw

Selasa, 18 November 2014 - 06:03 WIB
Sulsel Tunggu Kepastian Kejurnas Takraw
Sulsel Tunggu Kepastian Kejurnas Takraw
A A A
MAKASSAR - Tim sepak takraw Sulawesi Selatan (Sulsel) masih menunggu kepastian dari panitia pelaksana kejuaraan nasional (kejurnas) sepak takraw yang akan diselenggarakan di Riau.

Pasalnya kontingen Sulsel telah mempersiapkan atlet terbaiknya, untuk ambil bagian diajang tersebut. Apalagi, kompetisi tersebut bakal menjadi ujian buat para atlet yang saat ini dibina pada Sulsel Maju II yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat 2016 mendatang.

Pelatih Sepak Takraw Sulsel Rustam mengatakan, Hingga saat ini pihaknya masih menunggu informasi dari panitia pelaksana, soal kapan kejurnas tersebut akan diselenggarakan. "Kami masih menunggu kepastian, karena katanya kejurnas tersebut ditunda," kata dia saat dikonfirmasi.

Diketahui, kejurnas sepak takraw sebelumnya diagendakan akan diselenggarakan pada November ini, namun diundur pada Desember mendatang. Namun, besar kemungkinan pelaksanaan kompetisi tingkat senior itu kembali ditunda dengan alasan yang tidak diketahui.

Untuk itu, Rustam mengatakan, pihaknya belum juga mendapat konfirmasi kapan kejurnas tersebut dilakukan, padahal sudah mengalami pengunduran dua kali. "Harusnya tahun ini tetap digelar," katanya.

Tim sepak takraw Sulsel sendiri amat antusias menghadapi kejurnas senior. Bahkan, pelatih telah mempersiapkan atlet terbaiknya. Setidaknya, tercatat 24 atlet berpengalaman yang siap tanding dan mendulang medali di Riau. Apalagi, pada PON nantinya, sepak takraw diharap bisa mendulang emas.

Sementara itu, Sekretaris Umum Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sulsel Saleh Gottang membenarkan, pihaknya tengah mempersiapkan atlet unggulan mengikuti kejurnas senior. Namun, kepastian jadwalnya belum diketahui. "Kami siap tampil dan mengirimkan atlet," kata dia.

Saat ini, pengurus sepak takraw provinsi Sulsel terus menggenjot pembinaan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia. Menurutnya, ada tiga komponen penting yang harus dibangun demi meraih prestasi. Yakni kualitas atlet, pelatih dan wasitnya. "Kita upayakan mengembalikan kejayaan takraw Sulsel di PON nantinya," tutur dia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6110 seconds (0.1#10.140)