Kejutan, Riedl Coret Bustomi

Selasa, 18 November 2014 - 13:01 WIB
Kejutan, Riedl Coret Bustomi
Kejutan, Riedl Coret Bustomi
A A A
JAKARTA - Kejutan diberikan Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl. Arsitek tim asal Austria tersebut memutuskan memulangkan gelan-dang sekaligus kapten tim Arema Cronus Ahmad Bustomi.

Selain Bustomi, Riedl juga mencoret Bayu Gatra. Keputusan ini sekaligus mengakhiri teka-teki terkait dua pemain lain yang dipulangkan sebelum bertolak ke Vietnam untuk tampil di Piala AFF 2014. Sesuai regulasi, ASEAN Football Federation hanya memberikan kuota 22 pemain untuk tampil di AFF.

“Kita hanya boleh membawa 22+1 pemain. Makanya harus ada pen coretan dua pemain karena total pemain yang mengikuti pemusatan latihan 25 orang. Yang jelas, kedua pemain ini adalah pemain bagus. Namun, kami terbentur dengan aturan yang ada,” kata Asisten Pelatih Wolfgang Pikal, dikutip Antara, kemarin.

Dicoretnya Bustomi jelas menjadi salah satu kejutan. Banyak pihak menganggap pemain berusia 29 tahun ini memiliki kualifikasi memperkuat timnas. Apalagi, Bustomi juga tampil bagus bersama Arema sepanjang musim 2014. Tapi, Riedl memiliki penilaian lain.

Arsitek tim berusia 65 tahun ini sepertinya merasa nyaman dengan keberadaan Hariono, Evan Dimas, Raphael Maitimo, Manahati Lestusen, dan Firman Utina yang mengisi lini tengah skuad Merah Putih. Sementara untuk pencoretan Bayu terbilang tidak mengejutkan.

Pemain mungil tersebut dari awal diprediksi terpental karena banyak pemain dengan kematangan dan kemampuan di atas Bayu. Sebut saja Muhammad Ridwan, Ramdani Lestaluhu, Boaz Solossa, Syamsul Arif, dan Zulham Zamrun. “Saat ini kami fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi laga perdana,” tutur asisten pelatih yang juga berasal dari Austria itu.

Ma’ruf
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7677 seconds (0.1#10.140)