Dilarikan ke Rumah Sakit akibat Benturan Kepala

Selasa, 18 November 2014 - 13:05 WIB
Dilarikan ke Rumah Sakit akibat Benturan Kepala
Dilarikan ke Rumah Sakit akibat Benturan Kepala
A A A
BRUSSELS - Kegagalan Belgia memetik poin penuh saat menjamu Wales di Stade Roi Baudouin Brussels, dini hari kemarin, harus dibayar mahal. Para pendukung tim berjuluk Setan Merah tersebut harus melihat Dries Mertens dilarikan ke rumah sakit setelah berbenturan kepala dengan George Williams.

Sekitar 24 jam, pemain sayap Napoli itu harus menginap di rumah sakit untuk menjalani observasi. Pasalnya, saat benturan terjadi, Mertens sempat jatuh tidak sadarkan diri untuk beberapa saat. Tim medis takut terjadi masalah pada kepala pemain kelahiran 6 Mei 1987 tersebut. Karena itu, setelah menginap satu hari di rumah sakit, tim medis akan melakukan tes lanjutan hingga diketahui kondisi Mertens yang sebenarnya.

“Benturannya sangat keras.Tim medis takut terjadi hal-hal negatif terhadap Mertens karena sempat pingsan. Saya ingat kejadian itu seperti saat saya berbenturan dengan Alexis Sanchez saat melawan Arsenal. Namun, saya merasa benturan Mertens kali ini lebih serius. Saat itu saya butuh waktu satu pekan untuk pulih,” kata Thibaut Courtois, dilansir Football Italia .

Belgia pantas meradang dengan cedera Mertens. Pasalnya, tenaga sang pemain sangat dibutuhkan Marc Wilmots untuk bisa membantu timnas menggapai tiket Piala Eropa. Catatan menunjukkan, sejauh ini Belgia tidak mampu berbuat banyak di kualifikasi. Tergabung di Grup B, mereka justru berada di bawah Israel, Wales, dan Siprus. Belgia baru menang satu kali dari tiga pertandingan.

Dua laga lainnya berakhir dengan koleksi satu poin. Jika cedera Mertens parah, kerugian tidak hanya menjadi milik Belgia, yang dini hari kemarin bermain imbang tanpa gol. Yang paling menderita tentu saja Napoli. Pasalnya, I Partenopei juga terancam kehilangan Lorenzo Insigne selama lima bulan akibat cedera ligamen lutut. Klub dari selatan Italia itu juga masih akan belum bisa memainkan Walter Gargano.

Dia mengalami masalah serius di tulang pipi saat menjalani sesi latihan rutin. Fakta kompetisi menunjukkan, ke depan Napoli akan menghadapi sejumlah pertandingan penting di Seri A dan Liga Europa. Sesuai jadwal, pada akhir pekan ini mereka akan bersua Cagliari di Stadio San Paolo.

Lalu, Sparta Praha menanti di Liga Europa. Setelah itu, Sampdoria dan Empoli menjadi lawan Napoli di Seri A sebelum kembali tampil di Liga Europa melawan Slovan Bratislava. Kemenangan menjadi hal yang wajib dipersembahkan para pemain.

“Kami masih menunggu kondisi kesehatan Mertens. Kami berharap benturan yang didapat saat membela Belgia di kualifikasi Piala Eropa tidak menyebabkan gangguan kesehatan parah. Bagi Napoli, Mertens adalah salah satu pemain penting yang kehadirannya di lapangan dinantikan semua orang,” bunyi pernyataan manajemen Napoli di situs resminya

Andri ananto
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6429 seconds (0.1#10.140)