Pembuktian Kualitas

Selasa, 18 November 2014 - 13:07 WIB
Pembuktian Kualitas
Pembuktian Kualitas
A A A
MANCHESTER - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan kembali menjadi sorotan. Mereka bakal berduel di Old Trafford, Manchester, Inggris, dini hari ini, demi kejayaan negara masingmasing. Ya, Portugal akan bersua Argentina di laga persahabatan.

Pertandingan itu tak hanya menjadi prestisekedua negara di kancah sepak bola dunia, tapi sebagai ajang pembuktian kualitas bomber kelas wahid macam Ronaldo dan Messi. Karena itu, Old Trafford diprediksi dipenuhi fansPortugal maupun Argentina. Suasana stadion kebesaran Manchester United (MU) itu dipercaya bakal meriah, terlebih dengan kembalinya sang ikon Ronaldo.

Ronaldo pernah berseragam The Reds Devils, julukan MU, pada musim 2003–2009. Pemain yang kini berseragam Real Madrid itu bahkan memberikan penghargaan tertinggi saat berada di Old Trafford, yakni meraih gelar Liga Champions 2008. Kembalinya Ronaldo ke Old Trafford tentu akan menjadi pusat perhatian.

“Kami sudah tak sabar menyaksikan dia (Ronaldo) kembali berlaga di sini, meski pertandingan ini bertajuk persahabatan,” kata Michael, fansMU, dilansir Reuters. Ronaldo tak menepis kembali ke Manchester menimbulkan euforia fans MU. Kondisi itu dia rasakan ketika kembali menginjakkan kaki di Manchester Airport, Sabtu (15/11).

Karena itu, striker berusia 29 tahun tersebut akan berusaha sebaik mungkin di laga nanti. Dia tak ingin mengecewakan fans-nya. Namun, CR7, julukan Ronaldo, memiliki misi lebih penting dari sekadar memuaskan dahaga pendukungnya di Old Trafford. Pemain bernama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro itu ingin mencetak gol demi mengungguli rivalnya, Messi.

Keinginan Ronaldo bisa dimaklumi. Karena, kedua pemain itu tengah bersaing dalam memperebutkan penghargaan Ballon d’Or 2014. CR7 sejauh ini dianggap masih unggul atas Messi, terlebih dirinya memberikan kontribusi besar kepada Madrid sejauh ini. Dia bahkan sudah menorehkan 18 gol di Primera Liga musim ini, unggul 11 gol atas Messi.

“Saya tentu akan berusaha mewujudkan dua misi itu. Tapi, terpenting adalah mencetak gol kemenangan di pertandingan tersebut,” ujar Ronaldo, kapten timnas Portugal. Sementara Messi tak peduli mengenai apa pun status yang disematkan di pertandingan tersebut.

Messiah, julukan Messi, lebih menginginkan timnya bermain lebih efisien dan kolektif lagi. Apalagi, el capitantim Tangoitu menyadari bahwa pertandingan ini sangat penting bagi perjalanan Argentina. “Kami sudah siap memberikan segalanya di laga tersebut,” tandas Messi.

Edi yuli
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8690 seconds (0.1#10.140)