Timnas Garuda Aklimatisasi Cuaca Hanoi

Selasa, 18 November 2014 - 19:39 WIB
Timnas Garuda Aklimatisasi Cuaca Hanoi
Timnas Garuda Aklimatisasi Cuaca Hanoi
A A A
JAKARTA - Tim nasional Indonesia untuk Piala AFF 2014 terbang ke Hanoi, Vietnam, lebih cepat. Semula dijadwalkan Rabu (19/11), namun demi aklimatisasi atau penyesuaian dengan cuaca Hanoi, Pasukan Alfred Riedl bertolak Selasa (18/11).

Pada pekan-pekan ini cuaca Hanoi diperkirakan cukup dingin, mencapai 16 derajat Celcius (bandingkan dengan Jakarta yang saat ini bisa suhu terendah mencapai 26 derajat Celcius), dengan kecepatan angin hingga 8 km perjam dan kelembaban 73%.

Firman Utina dkk berangkat dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, pada pukul 11.30 WIB dengan menggunakan penerbangan Singapore Airlines. Sebelum terbang, striker Merah Putih Sergio Van Dijk sempat mengunggah foto selfie-nya bersama sejumlah rekan timnas di Iinstagram, dengan keterangan foto: Menuju Hanoi!! #TimNas #smile #Garuda #groufie #ayo #SuzukiAFF2014 #oneteam #onenation.

Keceriaan terpancar dari wajah penggawa timnas Garuda. Namun, ada yang menarik pada gambar itu, yakni pelipis mata sebelah kiri bek Muhammad Roby yang dibalut plester.

"Kami semua berharap bisa tampil maksimal dan menunjukkan performa terbaik di AFF. Kami akan fokus ke semifinal baru memikirkan target selanjutnya,"kata Asisten Pelatih Wolfgang Pikal seperti dilansir laman resmi Indonesia Super League (ligaindonesia.co.id).

Sebanyak 23 pemain diboyong Riedl untuk melakoni penyisihan Grup A, melawan tuan rumah Vietnam di My Dinh National Stadium, Hanoi, Sabtu (22/11). Setelah itu menantang Filipina di My Dinh National Stadium, Selasa (25/11), dan ditutup laga kontra Laos di Hang Day Stadium, Jumat (28/11).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1687 seconds (0.1#10.140)