Awas, Jangan Remehkan Filipina!

Selasa, 18 November 2014 - 20:48 WIB
Awas, Jangan Remehkan Filipina!
Awas, Jangan Remehkan Filipina!
A A A
JAKARTA - Vietnam memang menjadi lawan berat bagi timnas Indonesia di penyisihan Grup A Piala AFF 2014. Tapi, Merah Putih tidak boleh menganggap remeh Filipina yang tampil konsisten di dua gelaran terakhir.

Phil Younghusband dkk selalu menembus babak semifinal di Piala AFF, yakni edisi 2010 dan 2012. Pada turnamen kali ini, pasukan Thomas Dooley ingin melanjutkan tren menanjak dan mematok target melebihi hasil di dua edisi sebelumnya. The Azkals, Julukan timnas Filipina, pun terbang ke Hanoi dengan rasa percaya diri tinggi setelah menang 3-0 atas Kamboja pada laga uji coba, Jumat (14/11).

“Kami sudah mencapai semifinal dalam dua turnamen terakhir. Jadi saya pikir kami adalah salah satu penantang serius. Ada banyak tim kuat di kompetisi ini dan mereka juga bisa menjadi pemenang. Semoga kami bisa menggunakan pengalaman kami di dua turnamen terakhir untuk memberi tantangan nyata," tutur gelandang Filipina Chris Greatwich dilansir laman resmi Piala AFF.

"Tim ini sekarang memiliki kualitas lebih baik dengan datangnya pemain yang bermain di luar negeri dan juga sejak pengembangan di liga domestik (UFL), banyak pemain lokal yang saat ini bermain sepak bola yang kompetitif secara konsisten," imbuhnya.

"Pada tahun 2004 kami memiliki kamp pelatihan lokal, dan perjalanan singkat ke Vietnam sebagai persiapan. Kali ini kami telah memiliki banyak uji coba dan kamp latihan dalam dan luar negeri, sehingga tim sekarang juga jauh lebih siap."

Indonesia menghadapi The Azkals pada laga kedua penysihan grup di My Dinh National Stadium, Selasa (25/11). Sementara di laga terakhir, Laos akan jadi bantu sandungan terakhir yang akan dihadapi di Hang Day Stadium, Jumat (28/11).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7848 seconds (0.1#10.140)