Pemain Persib Ingin Bawa Pulang Piala AFF

Rabu, 19 November 2014 - 06:35 WIB
Pemain Persib Ingin Bawa Pulang Piala AFF
Pemain Persib Ingin Bawa Pulang Piala AFF
A A A
BANDUNG - Bercokolnya enam pemain Persib Bandung di skuad timnas untuk Piala AFF 2014 membawa optimisme tersendiri bagi Atep. Gelandang Persib itu berharap kekompakan enam pemain Persib berlanjut di timnas.

Bukan hanya kekompakkan, ia berharap Supardi Nasir dan kawan-kawan mampu menggondol Piala AFF 2014. Sebab sebelumnya mereka mampu menggondol piala juara Indonesia Super League (ISL) bersama Persib.

"Di sana ada beberapa pemain Persib. Semoga bisa membawa harum nama Indonesia dan nama baik Persib juga. Pulang ke Indonesia nanti membawa gelar juara Piala AFF, sama halnya ketika kalian membawa gelar juara ISL," kata Atep, Selasa (18/11/2014).

Sebagai pemain dan masyarakat Indonesia, Atep jelas punya harapan sama dengan kebanyakan masyarakat Indonesia. Gelar juara! Itu yang jadi harapan utama.

"Tentu harapan saya sama seperti masyarakat Indonesia. Semoga timnas bisa juara dan berprestasi," ucap pemain bernomor punggung 7.

Disinggung soal keberadaan enam pemain Persib, Atep memandang itu sebagai hal positif. Sebab kekompakkan mereka selama ini sudah teruji bersama skuad 'Maung Bandung'.

Sehingga ketika bermain bersamaan, mereka diyakini mampu menampilkan permainan kompak. Tapi diturunkan bersamaan atau tidak, itu tergantung hak prerogatif Alfred Riedl sebagai pelatih timnas.

"Itu sih sebetulnya keputusan pelatih. Tapi saya melihatnya harusnya (pemain Persib) dimanfaatkan kekompakkannya karena masing-masing sudah tahu karakternya," jelas Atep.

Sementara secara umum, mantan pemain Persija Jakarta ini menilai skuad timnas saat ini dihuni para pemain mumpuni. Gelar juara pun bukan hal yang mustahil untuk diraih.

"Para pemainnya cukup komplit dari belakang sampai depan. Kita bisa meraih gelar juara Piala AFF asal semua kerja keras dan sama-sama berusaha," pungkas Atep.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0096 seconds (0.1#10.140)