SINDOTV Wujudkan Mimpi Bobotoh

Rabu, 19 November 2014 - 12:55 WIB
SINDOTV Wujudkan Mimpi Bobotoh
SINDOTV Wujudkan Mimpi Bobotoh
A A A
Keberhasilan Persib Bandung menjuarai Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 tak lepas dari peran pendukung suporter fanatiknya, Bobotoh. Hampir 19 tahun hampa gelar, Bobotohtetap setia mendukung tim kesayangannya.

Suka dan duka kerap dirasakan Bobotoh, baik saat Persib mengalami kekalahan maupun terpuruk karena mengalami kekalahan. Pada 2014 ini bisa menjadi masa kebangkitan Maung Bandung. Trofi juara yang selama ini dinantikan akhirnya berhasil didapatkan.

Di mana pun Persib berlaga, Boboto hakan tetap hadir memberikan motivasi tambahan kepada para pemain Persib yang tengah berupaya memenangkan pertandingan. Pembelaan Bobotoh untuk dapat menyaksikan langsung tim kesayangannya memang di luar dugaan, bahkan dianggap sebagai sebuah mimpi belaka saja.

Kesulitan biaya untuk membeli tiket menjadi salah satu alasannya. Saat Persib berlaga pada babak semifinal dan final yang digelar di Palembang, Bobotoh berjuang mengerahkan segala upaya untuk menyaksikan langsung tim idolanya bertanding. Ramai diberitakan, para Bobotoh rela menjual barang berharganya sekadar untuk menyaksikan langsung Persib Bandung berlaga.

”Ini adalah catatan yang tak bisa dilupakan begitu saja, setidaknya di peta persepakbolaan nasional. Momentum bersejarah itulah yang kami sajikan dalam program reality show Mimpi Bobotoh yang akan ditayangkan di jaringan nasional SINDOTVmulai Minggu (16/11),” kata Direktur Utama SINDOTV Diana Airin pada acara jumpa pers yang digelar di Taman Film, Bandung, kemarin.

Mimpi Bobotoh diproduksi Dreamlight World Media dalam bentuk reality show. Merupakan sebuah potret kehidupan para Bobotoh.Di tengah keterbatasan mereka dalam menjalani kehidupan yang penuh perjuangan, mereka tetap memiliki semangat untuk mendukung tim kesayangan mereka.

Program reality showyang akan ditayangkan di SINDOTV, jaringan televisi swasta nasional berjaringan yang terluas di Indonesia, ini merupakan program perdana reality showdalam rangka menyambut kemenangan Persib. Tontonan Mimpi Bobotoh dapat juga disaksikan di Indovision channel83, Top TV channel83, Okevision channel 101, atau secara streaming melalui http://video.sindonews.com/ stream.

Untuk wilayah Bandung dan sekitarnya, tayangan ini dapat dilihat melalui IMTV channel22 UHF yang merupakan anggota jaringan dari SINDOTV. Jadwal penayangan setiap Minggu pukul 17.00–17.30 WIB, yang ditayangkan perdana pada Minggu (16/11) sebanyak 26 episode.

Mimpi-mimpi para Bobotoh terwujud, seperti keinginan mereka bisa menonton pertandingan secara langsung, berfoto bersama para bintang lapangan seperti Ferdinand Alferd Sinaga, bahkan mimpi ingin menginjak stadion bola. Semua kisah ini diharapkan dapat mengilhami para suporter untuk mendukung tim kesebelasan dengan ekspresi yang benar, yaitu tetap mengutamakan ketertiban.

Mimpi Bobotohini juga sarat dengan pesanpesan yang edukatif. ”Mimpi Persib untuk menjadi juara pun sudah terwujud. Inilah saatnya mimpi Bobotohdiwujudkan,” tutur Diana. Direktur Marketing PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Muhammad Farhan sangat mengapresiasi program reality show bertajuk Mimpi Bobotoh tersebut.

”Ini program dirancang bukan buat pemain Persib atau manajemen, tapi khusus dirancang untuk bobotoh. Bukan hanya mimpinya sebagai pemain sepak bola, contohnya Bobotohcilik yang menabung akhirnya bisa membeli tiket. Artinya, Bobotohmemberikan kontribusi nyata kepada Persib,” kata Farhan.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sangat bangga, suporter fanatik Maung Bandung mendapatkan kesempatan tampil di layar kaca bahkan diceritakan dalam sebuah reality showyang bisa memberikan inspirasi kepada seluruh masyarakat lain. ”Di mana ada kemauan, di situ ada jalan. Bandung mau juara bisa diimajinasikan dan dikaryakan. Rayakan mimpi-mimpi yang menjadi kenyataan. Bandung tidak akan juara kalau tanpa mimpi,” tandasnya.

Muhammad ginanjar
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5336 seconds (0.1#10.140)