Forki DKI Siap Dominasi PON 2016

Rabu, 19 November 2014 - 12:57 WIB
Forki DKI Siap Dominasi PON 2016
Forki DKI Siap Dominasi PON 2016
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Forki Pengprov DKI Jakarta Raja Sapta Ervian siap mengemban misi mengantarkan DKI Jakarta menjadi juara umum PON 2016 Bandung. Apalagi, dia memiliki program unggulan menuju ajang multieventnasional tersebut.

Menurut Eyi, panggilan akrab Raja Sapta, pihaknya sangat peduli dengan PON 2016. Sebab, pada ajang multievent sebelumnya di Riau, DKI gagal merebut predikat juara umum. ”Kami siap merebut kejayaan di PON 2016 Jawa Barat. Kami harus menebus kegagalan kami di PON 2012 Riau.

Kami akan mempersiapkan diri lebih maksimal,” ujar Eyi. Eyi makin termotivasi mengangkat karate Jakarta setelah terpilih lagi secara aklamasi pada Musyawarah Forki Provinsi DKI Jakarta, Sabtu (15/11). Untuk mewujudkan ambisi itu, Eyi sudah mempersiapkan beberapa agenda pembinaan untuk mematangkan persiapan para karatekanya jelang PON 2016.

Termasuk, memproyeksikan uji coba di luar negeri untuk mengasah ketajaman pukulan dan fighting spirit para karatekanya. ”Uji coba seperti itu sangat bermanfaat untuk mematangkan kemampuan atlet sehingga siapa pun lawannya nanti, mereka akan tetap siap dan mampu merebut kemenangan,” tandas Eyi.

Eyi juga sangat berterima kasih kepada pemerintah provinsi DKI Jakarta yang sudah menyiapkan lahan 1.000 meter di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, untuk pembangunan dojo karate DKI Jakarta. Fasilitas itu memang sangat dibutuhkan karateka DKI karena selama ini mereka tidak memiliki dojo sendiri sehingga kerap berpindah-pindah lokasi saat mempersiapkan kejuaraan nasional.

Raikhul amar
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1540 seconds (0.1#10.140)