Filipina Perhitungkan Vietnam Dibanding Indonesia

Rabu, 19 November 2014 - 13:42 WIB
Filipina Perhitungkan Vietnam Dibanding Indonesia
Filipina Perhitungkan Vietnam Dibanding Indonesia
A A A
MANILA - Tim nasional Filipina ternyata lebih memperhitungkan tuan rumah, Vietnam dibandingkan Indonesia diajang Piala AFF 2014. Filipina sendiri di mata timnas Garuda memang akan menjadi tim kuda hitam yang bisa mengganjal jika tidak waspada.

Kekhawatiran Filipina disampaikan kapten Rob Gier. "Kami akan bermain di depan pendukung tuan rumah yang mungkin jumlahnya akan mencapai 45 ribu orang. Ini sakan sangat menakutkan," ucapnya dilansir interaksyon, Rabu (19/11).

Kedua negara ini akan bentrok pada 28 November mendatang. Tentunya Vietnam sebagai tuan rumah memandang laga kontra Filipina sebagai momen penting untuk membalas dendam. Maklum dalam dua pertandingan internasional terakhir, mereka selalu dipermalukan Filipina.

Gier sendiri menilai hasil pertandingan terakhir jangan dijadikan ukuran. "Kami telah memenangkan dua pertandingan dan itu sampai sekarang masih melekat pada kami. Kondisi itu sebaliknya bakal menjadi motivasi Vietnam untuk mengalahkan kami.

Pertandingan melawan Vietnam akan menjadi laga pamungkas buat Filipina di Grup A. Sebelumnya mereka harus melawan Indonesia pada 25 November dan Laos di pertandingan perdana pada 22 November.

"Buat saya, pertandingan penting itu adalah yang pertama. Kami harus memperlihatkan ke semua orang apakah pantas lolos ke fase selanjutnya. Kami harus meraih angka dan membuka kesempatan ke babak selanjutnya," tukas Gier.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5190 seconds (0.1#10.140)