Evan Dimas Masih Diragukan

Kamis, 20 November 2014 - 10:57 WIB
Evan Dimas Masih Diragukan
Evan Dimas Masih Diragukan
A A A
JAKARTA - Terbuangnya Bayu Gatra dari skuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2014 masih menyisakan komentar miring. Sartono Anwar, pelatih senior mengatakan lebih baik mempertahankan Bayu Gatra dibandingkan memasukan Evan Dimas.

Meski semua keputusan soal pemain ada di tangan Alfred Riedl, namun Sartono menyayangkan sikap tersebut. Pasalnya, Bayu harusnya diberikan kesempatan setelah tampil di Tima U-23. Menurutnya, Evan Dimas seharusnya naik tahap demi tahap tidak langsung ke senior.

“Harusnya Evan naik level secara bertahap. Tidak terlalu cepat dinaikkan ke tim nasional senior. Bayu Gatra dulu yang masuk,” katanya seperti dilansir situs Badan Tim Nasional, Kamis (20/11).

Tapi sekali pelatih yang pernah menukangi PSIS Semarang itu enggan berpolemik. “Tapi bagaimanapun, pemanggilan Evan ini bagus untuk menambah pengalaman,” pungkasnya.

Sementara itu pemain jebolan Timnas U-19 sejauh ini sudah bisa beradaptasi dengan para seniornya. Setidaknya gol ke gawang Timor Leste di ajang uji coba menjadi bukti jika Evan layak bermain di level yang lebih tinggi.

Media di Vietnam sendiri memberikan porsi lebih pemberitaan buat Evan. Dari beberapa pemberitaan baik foto dan tulisan selalu menyinggung mantan anak asuh Indra Sjafri ini. Bukan itu saja, majalah khusus sepak bola yang berbasis di Inggris pun memasukan nama Evan dalam daftar 10 pemain yang bakal bersinar di ajang Piala AFF 2014 ini.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7842 seconds (0.1#10.140)