Aura Positif

Jum'at, 21 November 2014 - 14:43 WIB
Aura Positif
Aura Positif
A A A
METZ - Kembalinya Zlatan Ibrahimovic ke lapangan setelah menjalani proses pemulihan cedera disambut gembira. Para punggawa Paris Saint-Germain (PSG) yakin Ibra akan mencetak gol saat dini hari nanti bertemu Metz.

Ibrahimovic mulai terlihat di lapangan pada laga versus Olympique Marseille, Minggu (9/11). Dia masuk pada babak kedua dan bermain sekitar 24 menit. Kemudian, akhir pekan lalu Ibrahimovic membela Swedia melawan Montenegro pada kualifikasi Piala Eropa 2016. Dia mencetak satu gol yang membantu The Yellow Vikings bermain imbang 1-1.

Saat Swedia beruji coba dengan Prancis, Selasa (18/11), penyerang keturunan Bosnia-Herzegovina itu absen. Absennya Ibrahimovic di pertandingan melawan Les Bleus kabarnya atas permintaan Laurent Blanc dan para petinggi Les Parisiens. Pasalnya, kebugaran dan tenaga mantan pemain Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, hingga AC Milan itu dibutuhkan di Ligue 1.

Sebagai pemain yang sudah lama absen membela PSG, klub asal ibu kota Negeri Mode itu berharap Ibrahimovic kembali menghadirkan gol kemenangan atas Metz di Stade Saint- Symphorien. “Tim ini sedang berusaha terus untuk konsisten setiap pekannya. Kehadiran kembali Ibra membuat kami semakin yakin dengan perjalanan tim pada masa mendatang. Menurut saya, dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Keberadaannya di lapangan memberi kami banyak bantuan, khususnya ketika lini depan menemui kebuntuan,” ujar Salvatore Sirigu, dilansir Sport Mole .

Musim ini Ibrahimovic telah menghasilkan tujuh gol bagi PSG pada semua kompetisi resmi yang diikuti. Khusus di Ligue 1, pesepak bola kelahiran Malmo itu mencetak lima gol. Jumlah itu menjadikan Ibrahimovic pemain PSG tersubur kedua di Ligue 1 musim ini setelah Edinson Cavani.

Hanya, koleksi Ibrahimovic masih kalah dari top skor sementara kompetisi atas nama Alexandre Lacazette (Olympique Lyon) dengan 11 gol atau Andre-Pierre Gignac (Marseille) dengan 10 gol. “Ibrahimovic sangat penting pada starting line-up PSG. Saya tahu dia pesepak bola yang sangat berbahaya.

Tidak cukup dua pemain untuk menghentikan pergerakannya. Sebenarnya saya berharap dia belum pulih. Namun, harapan saya tidak akan terwujud. Karena itu, saya akan mencari cara agar lini pertahanan kami tidak lengah,” kata juru latih Metz, Albert Cartier, kepada Radio France Bleu. Bagi PSG, kemenangan atas Metz sangat penting.

Selain demi posisi di klasemen sementara, poin sempurna juga akan membuat PSG mempertahankan catatan-catatan impresif akhir-akhir ini. Fakta menunjukkan, klub berkostum biru tua dengan setrip merah dan putih itu belum pernah kalah musim ini pada semua ajang resmi. Bahkan, dari enam laga terkini, PSG selalu memetik kemenangan.

“Kami bekerja keras untuk meraih hasil-hasil membanggakan itu. Kami juga berhasil melewati periode-periode sulit ketika beberapa pemain penting cedera. Namun, kompetisi masih panjang. Kami harus tetap fokus ke lapangan. Kami tidak boleh memandang sebelah mata lawan-lawan kami di Prancis ataupun di Eropa,” ungkap Maxwell Andrade kepada RMC .

Setelah melawan Metz, PSG akan bertemu Ajax Amsterdam di Liga Champions. Lalu, Nice, Lille, serta FC Nantes menanti di Ligue 1. Dengan kemampuan dan kualitas yang ada, PSG diyakini akan bisa meneruskan rentetan kemenangan membanggakan. Bahkan, bukan tidak mungkin posisi puncak klasemen sementara akan diambil PSG dari Marseille sebelum libur musim dingin.

Andri ananto
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5952 seconds (0.1#10.140)