Lee Chong Wei Yakin Lolos Dari Sanksi

Jum'at, 21 November 2014 - 21:23 WIB
Lee Chong Wei Yakin Lolos Dari Sanksi
Lee Chong Wei Yakin Lolos Dari Sanksi
A A A
BANGKOK - Pebulu tangkis nomor satu dunia, Lee Chong Wei percaya jika dirinya tidak bersalah. Dengan begitu ia akan luput dari sanksi dari Badan Bulu tangkis Dunia (BWF) terkait kasus doping yang tengah dituduhkan padanya.

Penegasan ini disampaikan atlet tepuk bulu asal Malaysia tersebut kepada wartawan di Bangkok, Jumat (21/11). Saat ini ia tengah menunggu sidang panel BWF yang rencananya akan digelar bulan depan.

"Saya sangat percaya dalam kasus ini saya tidak bersalah. Saya harus kuat. Semua orang telah memberikan pesan pada saya agar tetap kuat. Saya menunggu hasil sidang bulan depan," ucapnya dilansir reuters.

Chong yang merupakan peraih medali perak di Olimpiae 2008 dan 2012, terancam sanksi dua tahun jika BWF bisa membenarkan tuduhan badan anti-doping yang mengetesnya saat Kejuaraan Dunia di Denmark, Agustus silam.

Dari sampel A yang diteliti, urine Chong Wei kedapatan menggunakan dexamethasone. Kurang puas dengan hasil tersebut, didukung Asosiasi Bulu tangkis Malaysia (BAM), Chong Wei mencoba untuk melakukan tes sampel B di Oslo, Norwegia. Hasilnya ternyata positif.

Untuk itu, BWF pun lantas mencopot medali peraknya di kejuaraan dunia yang diikutinya. "Kami sudah memberlakukan hukuman karena adanya temuan zat yang merugikan dari sampel yang kami ambil Agustus lalu," bunyi pernyataan BWF bulan lalu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6869 seconds (0.1#10.140)