Ini Rahasia Kemenangan Telak Filipina Atas Laos

Minggu, 23 November 2014 - 19:32 WIB
Ini Rahasia Kemenangan Telak Filipina Atas Laos
Ini Rahasia Kemenangan Telak Filipina Atas Laos
A A A
HANOI - Pelatih tim nasional Filipina, Thomas Dooley coba mengungkap rahasia kemenangan telak anak asuhnya atas Laos di laga pembuka Grup A Piala AFF 2014, kemarin. Dooley menyebutkan pemilihan waktu yang tepat dalam pergantian pemain sebagai faktor penting kemenangan timnya untuk mengamankan tiga poin sempurna.

Pada pertandingan tersebut, Dooley melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar penyerang, Mark Hartmann dengan Patrcik Reichelt pada menit ke-66. Keputusan Dooley terbilang tepat, mengingat Filipina sukses mencetak dua gol dalam 11 menit setelah melakukan pergantian sebelum akhirnya menutup laga dengan kemenangan 4-1.

"Mark adalah sosok finisher yang hebat, tapi terkadang ia tidak bisa menunjukkan performa terbaiknya. Ia mempunyai peluang dua kali untuk mencetak go, tapi saya ia gagal. Saya berpikir memasukkan Patrick dan ia masuk disaat yang tepat," ucap Dooley dilansir situs resmi AFF, Minggu (23/11).

"Setiap pemain tahu bahwa ia harus berada dalam level yang sama atau sedikit lebih baik dari pemain yang digantikan. Karena itu kami bisa melakukan pergantian sempurna," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8406 seconds (0.1#10.140)