Tersangkut Doping, Sun Yang Anggap Sebagai Pelajaran

Selasa, 25 November 2014 - 08:15 WIB
Tersangkut Doping, Sun...
Tersangkut Doping, Sun Yang Anggap Sebagai Pelajaran
A A A
BEIJING - Sun Yang seolah pasrah dengan kasus doping yang tengah membelitnya. Pasalnya dalam sebuah kesempatan atlet renang andalan China itu mengakui bahwa dirinya semakin menghargai olah raga dan akan menjadikan peristiwa ini sebagai pelajaran yang berharga.

Kasus doping yang dialami Sun Yang memang agak mengejutkan. Pasalnya, ia diketahui menggunakan zat trimetazidine saat tampil di Kejuaraan Renang Nasional pada Mei silam. Ironisnya ia malah diberikan kesempatan untuk memperkuat China di ajang Asian Games Incheon, Korsel, yang digelar September lalu.

Sun menjelaskan bahwa ia telah mengambil trimetazidine untuk alasan medis dan tidak menyadari bahwa itu telah ditambahkan ke daftar stimulan dilarang oleh Badan Anti Doping Dunia (WADA). Akibat peristiwa ini, Sun Yang dijatuhi larangan bertanding selama tiga bulan.

"Saya telah diuji berkali-kali selama bertahun-tahun baik itu dalam sebuah pelatihan ataupun kompetisi, dan saya tidak pernah gagal satu kali pun sebelumnya," tutur Sun Yang dikutip Nbcsports, Selasa (25/11).

"Saya sangat terkejut dan tertekan saat mengetahui hal itu, tetapi pada saat yang sama itu membuat saya menghargai kehidupan olah raga bahkan lebih. Saya akan menganggap kejadian ini sebagai pelajaran dan lebih berhati-hati mengonsumsi obat di masa depan," tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0851 seconds (0.1#10.140)