Imbang, Genoa Salahkan Wasit

Rabu, 26 November 2014 - 11:08 WIB
Imbang, Genoa Salahkan...
Imbang, Genoa Salahkan Wasit
A A A
GENOA - Hasil imbang yang didapat Genoa saat menjamu Palermo di Stadio Luigi Ferraris, dini hari kemarin, membuat Gian Piero Gasperini marah. Sang nakhoda tidak menyalahkan para pemain, melainkan menuduh wasit yang kurang jeli memimpin pertandingan.

Mantan pelatih Inter Milan itu menyatakan Genoa seharusnya mendapatkan penalti pada menit ke-95! ”Jika dilihat secara langsung, hal itu memang bukan pelanggaran. Namun, lihatlah rekaman ulangnya. Jelas itu penalti. Terjadi tekel terhadap pemain kami. Meski kejadian itu hanya beberapa detik sebelum pertandingan berakhir, tetap saja penalti. Itu murni pelanggaran,” kata Gasperini, dilansir Sky Sport Italia.

Kejadian yang dimaksud mantan pelatih Inter Milan itu adalah saat Mauricio Pinilla mendapatkan pelanggaran di kotak penalti Palermo jelang pertandingan berakhir. Berdasarkan rekaman pertandingan, Gasperini menganggap Ezequiel Munoz melakukan tekel kepada Pinilla. Tekel itu dia nilai sebagai bentuk pelanggaran yang seharusnya dikonversikan menjadi penalti.

Menurut Gasperini, Genoa seharusnya menang 2-1. “Apakah saya kecewa dengan hasil imbang. Tentu saja! Terutama setelah apa yang kami lakukan di pertandingan tadi. Kami mampu bangkit (setelah tertinggal 0-1). Kami seharusnya menang karena banyak peluang yang diciptakan di depan gawang. Namun, saya tetap bangga dengan perjuangan para pemain,” ungkap Gasperini.

Andri ananto
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0956 seconds (0.1#10.140)