The Reds Berjuang Akhiri Nestapa

Rabu, 26 November 2014 - 11:13 WIB
The Reds Berjuang Akhiri Nestapa
The Reds Berjuang Akhiri Nestapa
A A A
SOFIA - Moril kamar ganti Liverpool dalam titik terendah. Namun, posisi Brendan Rodgers di kursi pelatih tetap aman. Sejumlah media Inggris menyatakan dukungan pemilik klub John W Henry terhadap Rodgers, meski The Reds takluk di empat pertandingan terakhir.

Henry disinyalir tetap yakin dan mengidentifikasikan Rodgers sebagai sosok yang tepat membawa klub maju. Dorongan semangat ini setidaknya menjadi satu-satunya hal positif yang dimiliki Liverpool sebelum meladeni Ludogorets Razgrad di Vasil Levski National Stadium dini hari nanti.

Klub Merseyside itu wajib memetik tiga angka demi menjaga peluang lolos ke babak 16 besar, sembari berharap FC Basel ditumbangkan Real Madrid pada waktu bersamaan. Liverpool baru mengantongi tiga angka hasil empat laga Grup B Liga Champions, tertinggal tiga nilai di belakang Basel.

Bukan tugas mudah membawa pulang kemenangan dari Bulgaria. Ludogorets menunjukkan ketangguhan saat tampil di depan pendukung sendiri, meski bermain di markas klub lain karena stadion mereka tidak memenuhi standar UEFA. Madrid sempat tertinggal sebelum membalikkan kedudukan pada lawatan Oktober lalu.

Sementara Basel menyerah 0-1 dalam kunjungan mereka. Kekalahan di Vasil Levski jelas akan membuat kondisi Liverpool makin terpuruk. Daily Mail memberitakan adanya disharmonisasi kamar ganti. Steven Gerrard dkk dilaporkan tidak suka dengan perilaku Mario Balotelli yang menyaksikan pertandingan tinju Tony Bellew dan Nathan Cleverly, Sabtu (22/11), saat mereka hendak meladeni Crystal Palace sehari kemudian.

Balotelli melewatkan partai tersebut karena cedera. Suasana hati Gerrard juga sedang tidak baik. Dia disinyalir masih belum terima kebijakan Rodgers yang mencadangkannya pada matchday4 versus Madrid di Santiago Bernabeu awal bulan ini.

Gerrard merasa seharusnya diturunkan di laga prestisius tersebut, menyusul perjuangannya membantu Liverpool kembali ke Liga Champions. ”Kami harus perbaiki diri dan menunjukkan semangat tarung lebih,” tandas striker Rickie Lambert, dikutipSky Sports.

Harley ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1625 seconds (0.1#10.140)