Panas Sampai Akhir

Kamis, 27 November 2014 - 11:20 WIB
Panas Sampai Akhir
Panas Sampai Akhir
A A A
MANCHESTER - Manchester City (Man City) sukses memperpanjang napasnya di Liga Champions musim ini. Kemenangan 3-2 The Citizens atas Bayern Muenchen di Etihad Stadium, dini hari kemarin, membuat persaingan di Grup E akan ditentukan sampai akhir matchday.

Kartu merah yang diterima defender Bayern Mehdi Benatia pada menit ke-20 benar-benar mengubah jalannya pertandingan. Hal itu memudahkan bagi Sergio Aguero untuk mencetak hattrick pada menit ke-21 melalui titik penalti, 85, dan 90+1. Sementara dua gol Bayern dikemas Xabi Alonso (40), dan Robert Lewandowski (45).

Bagi Man City, kemenangan ini sangat berharga. Maklum, itu merupakan kemenangan pertama yang diraih Aguero dkk di Liga Champions musim ini. Hasil positif tersebut disambut suka cita oleh Pelatih Man City Manuel Pellegrini. Menurut dia, kerja keras Aguero dan seluruh pemain lain membuat Bayern kewalahan.

“Aguero bermain sangat baik. Tetapi seluruh anggota tim juga bermain baik terutama di babak kedua. Kami sempat mengalami kesulitan ketika kebobolan pada akhir babak pertama. Namun, kami terus bekerja, terus menekan, dan membuat peluang bagi Aguero,” kata Pellegrini, dilansir uefa.com .

Kini harapan mereka untuk melaju ke babak knockout yang semula sulit kembali terbuka. Meski saat ini masih menempati posisi terbawah klasemen sementara Grup E, perolehan poin Man City dengan AS Roma dan CSKA Moskow sama, yakni 5.

Itu artinya jika Man City berhasil menundukkan Roma pada laga terakhir, 10 Desember mendatang, dan pada saat yang bersamaan CSKA gagal mengalahkan Bayern, maka rival sekota Manchester United (MU) tersebut berhak melaju ke babak knock-out menemani Bayern yang sudah memastikan diri sebagai juara grup.

Menyadari jika persaingan di Grup E sangat ketat, Pellegrini meminta para pemainnya untuk berkonsentrasi penuh pada laga terakhir melawan Roma dan tidak perlu memikirkan pertandingan lain. Juru taktik asal Cile itu menegaskan, The Citizens akan mengerahkan seluruh kemampuan terbaik agar dapat melaju ke babak knockout.

“Kami harus melakukan tugas kami sendiri. Kami memiliki dua pertandingan penting dan kami berhasil memenangkan yang pertama. Sekarang kami harus mengalahkan Roma,” tuturnya. Dari kubu lawan, kekalahan dari Man City tidak memberikan pengaruh apa pun bagi Bayern. Tim berjuluk FC Hollywood itu tetap lolos ke babak knockout.

FC Hollywood kukuh di puncak klasemen sementara Grup E dengan 12 poin. Kendati Bayern gagal memperpanjang rekor kemenangan pada babak penyisihan grup, Pelatih Pep Guardiola menilai timnya tetap menunjukkan penampilan terbaik, meski harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-20 setelah Benatia mendapatkan kartu merah. “ Kekalahan ini adalah pelajaran berharga bagi kami. Ini adalah babak penyisihan grup, jika kekalahan terjadi pada babak 16 besar dan seterusnya, Anda akan tersingkir,” tandasnya.

Alimansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0493 seconds (0.1#10.140)