Trio Kiper Laskar Mataram Tak Tergantikan

Kamis, 27 November 2014 - 23:12 WIB
Trio Kiper Laskar Mataram...
Trio Kiper Laskar Mataram Tak Tergantikan
A A A
YOGYAKARTA - Posisi kiper PSIM Yogyakarta di kompetisi Divisi Utama musim 2015 tetap mempertahankan tiga orang seperti musim lalu. Yakni Oni Kurniawan, Putut Jati Purnomo, dan Tito Rama.

Pelatih kiper Laskar Mataram, Didik Wisnu, mengungkapkan dua di antara mereka yang merupakan pemain muda, nantinya pun akan diberikan jam terbang lebih tinggi. Pihaknya pun sudah memberikan rapor tiga kiper asuhannya tersebut ke pelatih kepala.
''Tapi tetap kita akan melihat kondisi terakhir mereka. Yang jelas dalam laporan yang telah kita susun, tetap mempertahankan ketiganya,''kata Didik, Kamis (27/11).

Lanjut dia, dua kiper mudanya, yaitu Putut jati Purnomo serta Tito Rama, hampir satu musim tak pernah mendapat kesempatan untuk bermain. Sebab, menurut Didik, tim berjuluk Laskar Mataram ini saat itu masih ada peluang untuk masuk ke babak selanjutnya, yaitu 16 besar.

''Memang Oni Kurniawan tidak tergantikan. Karena kita menghindari blunder. Kiper itu posisi yang paling rawan,''tuturnya.

Namun demikian, pada musim 2015, kemungkinan kedua kiper muda ini akan mendapatkan jam terbang yang lebih. Meski akan sulit bersaing menjadi penjaga gawang utama karena performa Oni Kurniawan masih cukup tangguh dan berpengalaman.

''Bisa saja nantinya kedua kiper muda kita bertambah jam terbangnya. Tergantung peningkatan kualitas individunya,''ujarnya.

Meski sudah memberikan rekomendasi kepada tiga kipernya musim lalu, namun pihaknya pun tetap menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih kepala dan manajemen tim. Sebab, dalam pengisian pemain di skuad, juga mempertimbangkan kondisi finansialnya.''Yang terpenting kita sudah susun rapor mereka,''ucapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3093 seconds (0.1#10.140)