Macan Tidar Target 75% Putra Daerah

Jum'at, 28 November 2014 - 16:17 WIB
Macan Tidar Target 75% Putra Daerah
Macan Tidar Target 75% Putra Daerah
A A A
MAGELANG - PPSM Magelang menargetkan memakai 75 persen amunisi lokal saat mengarungi Divisi Utama Liga Indonesia. Dengan konsep seperti itu, diyakini akan mengembalikan antusias suporternya yang sempat meninggalkan tim berjuluk Macan Tidar ini 2014 lalu.
Mantan Presiden Simolodro, kelompok suporter PPSM, Samsuri mengatakan, selama satu musim 2014, tim kebanggaan warga Kota Magelang ini tidak kurang dukungan dari suporter. Salah satu alasannya, karena pemain yang mengisi tim ini hampir 95 persen dari luar daerah.

''Betul, kita mengakui kalau musim 2014 kemarin suporter tidak sepenuhnya memberikan dukungan kepada tim. Lha iki (ini) tim apa, 95 persen pemain semuanya dari luar daerah. Kebanyakan dari Jawa Timur yang dibawa oleh pelatih. Dan tidak ada satupun pemain produk lokal,''kata pendiri Simolodro tersebut, Jumat (28/11).

Lanjut dia, untuk mengembalikan minat pendukung untuk datang langsung ke stadion di setiap pertandingan, upaya yang harus dilakukan dalam membentuk tim nantinya dengan memanggil para pemain lokal. Paling tidak, sebanyak 75 persen pemain di skuad nantinya untuk kuota mereka.

''Mayoritas harus pemain lokal kalau ingin agar penonton bisa lebih banyak nantinya. Kan banyak bibit-bibit sepak bola baik di Kota maupun Kabupaten Magelang,''ujarnya.

Dengan memanfaatkan pemain lokal ini, selain bisa menjadi wadah bagi pesepakbola Magelang, juga nantinya mampu menghemat biaya pengeluaran. Karena dirasanya tidak akan lebih mahal dari pemain-pemain yang memperkuat tim di musim lalu.

''Kalau masalah tim pelatih nantinya, kita serahkan langsung ke manajemen. Apakah pelatih di musim lalu akan dipertahankan atau tidak, itu terserah,''ucapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6854 seconds (0.1#10.140)