Mengalahkan Kutukan

Sabtu, 29 November 2014 - 14:42 WIB
Mengalahkan Kutukan
Mengalahkan Kutukan
A A A
MANCHESTER - CaManchester United (MU) menjamu Hull City, malam ini, dengan target khusus. The Red Devils ingin mematahkan kutukan yang datang seusai memetik dua kemenangan beruntun di Liga Primer.

MU mampu bangkit setelah takluk 0-1 saat derbyManchester di Etihad Stadium, pekan lalu. Armada Louis van Gaal ini sukses membekuk Crystal Palace 1-0 dan melumat Arsenal 2-1. Itu membuat Wayne Rooney dkk kembali masuk 4 besar setelah hampir dua bulan. Pertanyaannya, apakah posisi itu dapat dipertahankan? Secara teknis kualitas Hull di bawah MU.

Tim tamu belum pernah menang sampai lima laga di kompetisi domestik. Mereka menempati peringkat 17 dengan 11 angka. Pasukan Steve Bruce sedang terluka akibat ditaklukkan Southampton (0-1), Burnley (0-1), dan Tottenham Hotspur (1-2). Daya serang Hull juga tidak terlalu mengancam. Terbukti, mereka baru menghasilkan 14 gol dari 12 partai dengan 17 kali kebobolan.

Selama lima laga terakhir, hanya tiga kali menjebol gawang lawan. Rekor dengan MU juga tidak memihak, yakni enam kalah dari enam pertemuan terkini. “Van Gaal telah memboyong sejumlah pemain hebat. Angel di Maria, Radamel Falcao, Wayne Rooney, serta Robin van Persie akan terus mengancam. Ini akan menjadi laga yang sangat berat bagi kami,” ucap bek Hull City Alex Bruce, dilansir insidefutbol.

Mengacu perbandingan itu rasanya mustahil The Tigersmampu mengalahkan MU. Tapi, kejutan bisa saja terjadi. Itu karena MU disinyalir masih diselimuti kutukan yang sudah mendera selama hampir satu tahun. MU kerap terpeleset setelah dua kali berturutturut melibas lawannya. Terakhir kali MU menang tiga kali tanpa henti di Liga Primer terjadi pada 15 Desember-26 Desember 2013.

Setelah itu tidak pernah lebih dari dua kemenangan. Tradisi buruk itu masih terjadi hingga sekarang. MU sempat menghancurkan West Ham United (2-1) dan Everton (2-1), berikutnya malah imbang 2-2 dengan West Bromwich Albion. Inilah yang membuat MU diprediksi tidak akan menang di Old Trafford, sekalipun pamor lawan berada di bawah. “Kami mulai melangkah di jalur yang tepat. Para pemain kini sudah memiliki konsep dan pikiran yang sama. Semuanya semakin termotivasi untuk meraih hasil lebih bagus di Liga Primer,” ucap gelandang serang MU Ashley Young, dilansir timesofindia.

Hal serupa mungkin terulang. Indikasinya terlihat dari adanya kabar buruk. MU tidak bisa menurunkan Luke Shaw selama enam pekan akibat cedera hamstring. Bek berusia 19 tahun itu menjadi tumbal kemenangan atas The Gunners. Ini menambah daftar pemain yang mengalami gangguan kesehatan.

Van Gaal sebelumnya sudah kehilangan Marcos Rojo, Phil Jones, Rafael, dan Daley Blind. Kondisi pemain lainnya juga masih diragukan seperti Jonny Evans, Falcao, Ander Herrera, dan Anderson. Mereka dilaporkan sudah mulai berlatih, tapi dipercaya belum sepenuhnya fit untuk merumput.

M mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9186 seconds (0.1#10.140)