Gairah La Pulga

Minggu, 30 November 2014 - 10:26 WIB
Gairah La Pulga
Gairah La Pulga
A A A
VALENCIA - Jika tak ingin malu di kandang sendiri, tuan rumah Valencia harus memagar pergerakan ikon Barcelona Lionel Messi di Estadio Mestalla, dini hari nanti.

Pasalnya, pemain berjuluk La Pulga itu sedang bergairah setelah mengukir dua rekor pribadi dalam tempo empat hari. Sabtu (22/11), dua golnya saat Barcelona melumat Sevilla 5-1 menjadikan Messi sebagai manusia tersubur dalam sejarah Primera Liga dengan mencetak 253 gol melewati torehan Telmo Zarra (251).

Selasa (25/11), hattrick-nya saat El Azulgrana menggilas APOEL Nicosia 4-0 kembali membuat La Pulga alias Si Kutu menorehkan rekor baru sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions (74), melewati prestasi legendaris Real Madrid Raul Gonzalez (71). Tapi, sukses pribadi belumlah cukup untuk seorang Messi.

Gairah itu harus dimanfaatkan untuk membawa klubnya meraih titel musim ini. Salah satu jalannya dengan memastikan poin sempurna pada jornada 13 Primera Liga, dini hari nanti. Setelah gagal mempersembahkan trofi apa pun musim lalu, inilah saatnya striker berusia 27 tahun itu kembali menunjukkan sisi magisnya kepada El Azulgrana.

Saat ini, Barcelona masih berada di urutan kedua dengan nilai 28, tertinggal dua angka dari Madrid yang berada di puncak klasemen sementara. Terlebih torehan itu masih berpotensi dikejar Atletico Madrid dan Valencia yang berada di urutan ketiga dan keempat dengan poin 26 dan 24. La Pulga harus menjawab segala perdebatan tentang performanya terkini.

Musim lalu, dia dinilai tak serius membela Barcelona karena ingin maksimal di Piala Dunia 2014. Kini, dia perlu menunjukkan kesetiaannya dengan membantu klub Katalan itu kembali menjadi raja di Spanyol. Keseriusan itu juga untuk menepis spekulasi kepindahannya ke Chelsea yang belakangan mulai berembus kencang, meski sudah dibantah Nakhoda Chelsea Jose Mourinho.

Selain itu, dia pun perlu menunjukkan performa apik untuk meyakinkan bahwa dirinya pantas kembali didaulat menerima Balon d’Or tahun ini. Apa pun, penampilan menawan Messi dalam sepekan terakhir membuat Entrenador Barcelona Luis Enrique bisa tersenyum. Sebab, setelah sempat diragukan kapasitasnya karena timnya kurang maksimal di beberapa pekan awal, kini armadanya sudah mulai bisa kembali ke jalur juara.

“Inilah versi Barcelona yang saya ingin lihat sepanjang musim. Jika kami mampu mempertahankan permainan terbaik ini, sulit buat siapa pun mengalahkan kami,” ucap Enrique, dikutip Reuters . Ancaman La Pulga sudah diantisipasi Valencia. Defender Valencia Nicolas Otamendi mengaku bangga melihat Messi sebagai orang Argentina.

Keduanya sempat satu tim saat membela La Albiceleste julukan timnas Argentina pada Piala Dunia 2010. Namun, sebagai lawan, dia sadar harus mengawasi setiap langkah Messi pada laga di Mestalla nanti. “Sebagai orang Argentina, saya bangga terhadap Messi. Barcelona tak hanya Messi, tapi lebih pada operasi kolektif. Permainan Barcelona bisa diimbangi dengan pertahanan yang kuat dan tanpa mudah kehilangan bola,” tutur defender berusia 26 tahun itu, dilansir AS.

Abdul haris
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8392 seconds (0.1#10.140)