Tinggal Satu Slot

Minggu, 30 November 2014 - 13:38 WIB
Tinggal Satu Slot
Tinggal Satu Slot
A A A
GRESIK - Persegres Gresik United tinggal membutuhkan satu pemain impor lagi untuk memenuhi kuota. Setelah memperpanjang kontrak Shohei Matsunaga dan mencapai kesepakatan dengan Goran Gancev, tinggal satu slot yang tersisa.

Satu tempat untuk pemain asing terakhir dipastikan bakal diisi seorang striker. Sejak muncul regulasi pemakaian tiga pemain asing, Persegres berniat meratakan distribusi mereka di pos pertahanan, lapangan tengah dan lini depan.

Pertanyaannya, siapa striker yang diinginkan Persegres? Sejauh ini hanya satu nama yang dihubungkan dengan Laskar Joko Samudro, yakni Emile Bertrand Mbamba. Pemain yang pernah berkostum Arema Indonesia maupun Arema IPL.

"Persegres akan memberikan slot terakhir pemain asing untuk penyerang. Idealnya memang tiap lini ada pemain asingnya. Sekarang kami sudah memiliki Shohei Matsunaga dan Goran Gancev, tinggal menunggu pemain asing terakhir," ujar Manajer Persegres Bagoes Cahyo Yuwono.

Soal pendekatan ke Emile Mbamba, dia tak mengelak sudah ada komunikasi. Namun sejauh ini belum mengarah pada kesepakatan kontrak, karena manajemen juga perlu melihat opsi lain yang mungkin lebih efektif bagi tim kuning.

"Sebelum merekrut pemain tentunya harus ada beberapa pilihan, mana yang sesuai dengan visi tim. Karena itulah kami tak terburu-buru dan mempertimbangkan dulu," jelas Bagoes. Selain itu pihaknya juga perlu berdiskusi dengan pelatih baru Liestiadi.

Bukan tidak mungkin kebutuhan pemain asing nantinya justru lebih dulu terpenuhi dibanding rekrutmen pemain lokal. Manajemen memperkirakan awal Desember nanti sudah ada pemain asing lagi yang berkostum Persegres.

Khusus posisi striker, tim yang bermarkas di Stadion Petrokimia kurang beruntung dalam dua musim terakhir. Penyerang asing yang diboyong mulai Aldo Baretto, Pape Latyr Ndiaye dan Pedro Javier, tak sanggup memenuhi ekspektasi.

Layak ditunggu apakah musim 2015 nanti striker yang didatangkan bakal sesuai dengan gaya kepelatihan Liestiadi. Kali terakhir, penyerang yang bisa mencetak minimal 15 gol dalam satu musim adalah Gaston Castano pada musim 2011-2012.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5928 seconds (0.1#10.140)