DPRD Jabar Godok Perda Olahraga

Minggu, 30 November 2014 - 15:05 WIB
DPRD Jabar Godok Perda Olahraga
DPRD Jabar Godok Perda Olahraga
A A A
BANDUNG - Provinsi Jawa Barat tengah menggodog Peraturan Daerah (Perda) yang akan mengatur terkait Penyelenggaraan Keolahragaan.

Sekretaris Umum KONI Jabar, MQ Iswara mengatakan, jika saat ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat sedang menyusun rancangan perda penyelenggaraan keolahragaan di Jabar terebut.

Iswara mengaku, untuk menyukseskan terlahirnya Perda tersebut, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) akan memberikan masukan terkait hal itu.

“Maukan ini sebagai bahan penyusunan raperda yang juga berasal dari masukan KONI Kota/Kabupaten serta cabang olahraga. Kita sudah diundang pihak DPRD Jabar yang kini sedang menyusun Raperda Penyelenggaraan Keolahragaan di Jabar,”ungkapnya.

Menurutnya, penyusunan raperda tersebut tidak akan melenceng dari Undang-Undang No 3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional (SKN). Baik itu terkait domain penyelenggara single even dan multieven olahraga, periodesasi kepengurusan hingga kompetisi olahraga, reward bagi prestasi olahraga hingga dukungan anggaran keolahragaan.

“Penyelenggaraan keolahragaan Jabar nantinya akan lebih banyak mengandung muatan lokal. Sebagai cara supaya harkat dan martabat Jabar terangkat,”ujarnya.

Sebelumnya, KONI Kota Bandung melakukan silaturahmi ke KONI Jabar sekaligus membahas keadaan penyelenggaraan keolahrgaaan di Jabar yang harus dieveluasi.

“Kami juga mendapat masukan dari KONI Kota Bandung. Nanti kami akan mengajak pihak KONI Kota Bandung saat melakukan hearing dengan pihak legislatif nanti," kata Iswara.

Ia berharap, Perda yang kini sedang diasah tersebut segera rampung. Pasalnya, demi kelancaran setiap penyelenggaraan keolahragaan di Jabar. Dengan begitu, lanjutnya, setiap pembinaan olahraga di Jabar bisa lebih baik, kontinyu dan lebih konsisten.

Selain nantinya sukses dalam penyelenggaraan, ini juga bis amenjadi barometer pembinaan prestasi di Jabar atau bahkan event sekelas internasional,”tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3455 seconds (0.1#10.140)