Selanjutnya Rekor Barca

Senin, 01 Desember 2014 - 10:29 WIB
Selanjutnya Rekor Barca
Selanjutnya Rekor Barca
A A A
MALAGA - Real Madrid mengincar sejarah baru pada perjalanan musim 2014/2015 setelah memecahkan rekor klub. Pasukan Carlo Ancelotti membidik laju positif beruntun terpanjang di seluruh kompetisi dan Primera Liga, yang keduanya tercatat atas nama Barcelona.

Kesuksesan menaklukkan Malaga 2-1 di La Rosaleda, dini hari kemarin, membawa Madrid meraih 16 kemenangan berturutturut melewati torehan sebelumnya (15) yang dibukukan pada 1960/1961 dan 2011/2012. Karim Benzema dan Gareth Bale mempersembahkan gol dengan Roque Santa Cruz memperkecil kekalahan tuan rumah pada injury time. ”Sulit dibayangkan kami selalu berjaya selama dua bulan. Kami sangat senang,” tutur kapten Madrid Iker Casillas, dikutip Marca.

Target terdekat Madrid selanjutnya adalah hasil maksimal terlama di berbagai ajang. Madrid mengincar prestasi Barcelona menyapu 18 tim pada 2005/2006. Los Blancosakan melakukannya asalkan menumbangkan UD Cornella (Copa del Rey, 2 Desember), Celta Vigo (Primera Liga, 6 Desember), dan Ludogorets Razgrad (Liga Champions, 9 Desember).

Misi ini semestinya terwujud, apalagi Madrid menjamu ketiga lawan di kandang sendiri. Tantangan lebih berat hadir kalau hanya membicarakan Primera Liga. Sejak menyerah 1-2 di hadapan Atletico Madrid, September lalu, Madrid sudah mengoleksi 30 angka pada 10 pertandingan selanjutnya. Mereka masih cukup jauh tertinggal di belakang Barcelona, yang meraih 16 kemenangan beruntun pada 2010/2011.

Karena itu, Cristiano Ronaldo dkk wajib mencundangi Celta, Almeria (tandang), Valencia (tandang), Espanyol (kandang), Getafe (tandang), Cordoba (tandang), dan Real Sociedad (kandang) untuk menggoreskan sejarah baru. Banyaknya musuh yang harus dilewati disertai faktor-faktor yang sulit ditebak (cedera, wasit) membuat Madrid wajib berjuang keras jika mau mencapainya.

Terlepas dari itu, Los Blancos berniat merayakan keberhasilan saat ini. Sebab, tambahan tiga poin atas Malaga memperpanjang keberadaan mereka di puncak klasemen sementara. Madrid kini memimpin lima poin atas Barcelona. Namun, Barcelona berpotensi memangkas selisih asalkan menaklukkan Valencia dini hari tadi. ”Saya sungguh gembira. Saya sangat mengagumi para pemain atas performa ini,” kata Ancelotti.

Di tempat terpisah, Celta gagal memanfaatkan kesempatan menggeser Malaga di klasemen karena dipermalukan Eibar. Athletico Bilbao terus melanjutkan kebangkitan setelah start buruk di awal musim dengan mencundangi Getafe, sedangkan Espanyol menaklukkan Levante 2-1.

Harley Ikhsan
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7310 seconds (0.1#10.140)