Belum Terkalahkan di Kompetisi Domestik

Senin, 01 Desember 2014 - 10:56 WIB
Belum Terkalahkan di Kompetisi Domestik
Belum Terkalahkan di Kompetisi Domestik
A A A
Dari lima kompetisi sepak bola elite Eropa, hanya ada tiga tim yang hingga pekan ini belum pernah menelan pil pahit kekalahan.

Mereka adalah Chelsea di Liga Primer, Bayern Muenchen (Bundesliga), dan Paris Saint- Germain (Ligue 1). Uniknya, ketiga tim sama-sama mengumpulkan 33 poin. Di Inggris, Chelsea menjalani 13 pertandingan dengan 10 kemenangan dan 3 hasil imbang. Jumlah yang sama juga ditorehkan Bayern di Jerman. Sementara di Prancis, PSG menghasilkan 9 kemenangan dan 6 skor imbang dari 15 pertandingan.

Jika The Blues dan FC Hollywood kokoh di puncak klasemen sementara, Les Parisiens justru ada di baris kedua. PSG hanya tertinggal 1 poin dari Olympique Marseille. “Hari ini (dini hari kemarin) kami mendapatkan hasil positif. Tiga poin sangat penting karena kami berhasil melanjutkan periode bagus itu,” ujar Laurent Blanc seusai memimpin PSG mengalahkan Nice 1-0 lewat penalti Zlatan Ibrahimovic pada laga lanjutan Ligue 1 di Parc des Princes Paris, dilansir situs resmi psg.fr.

Blanc layak berbangga hati dengan kemenangan atas Nice. Pasalnya, PSG sukses melanjutkan rentetan pertandingan-pertandingan resmi tanpa kekalahan. Catatan menunjukkan, terakhir kali klub elite asal ibu kota Negeri Mode itu kalah pada duel resmi adalah Ligue 1 musim lalu versus Rennes (8 Mei).

Saat itu mereka menyerah 1-2 di kandang lewat aksi Foued Kadir dan Paul- Georges Ntep de Madiba yang hanya sanggup diperkecil Ezequiel Lavezzi. Setelah itu PSG sukses melewati 23 pertandingan Trophee des Champions, Ligue 1, hingga Liga Champions dengan hasil membanggakan.

Pada 23 laga itu mereka menghasilkan 16 kemenangan dan 7 hasil imbang. Bahkan, dalam sembilan pertandingan terkini, sang juara bertahan Ligue 1 tersebut selalu sukses menghasilkan kemenangan, termasuk mengalahkan Marseille 2-0.

“Ini (versus Nice) kemenangan kesembilan kami secara beruntun (di semua ajang resmi). Tentu saja kami bangga dengan pencapaian ini dan ingin terus melanjutkannya. Tim ini masih akan terus berkembang. Kami berada dalam ritme yang bagus. Jadi, saya percaya kami akan melewati torehan poin Marseille cepat atau lambat,” kata David Luiz.

Melihat jadwal pertandingan, PSG berpotensi melanjutkan rentetan kemenangan hingga dua laga ke depan, yaitu kontra Lille dan FC Nantes. Namun, ketika bertemu Barcelona di Camp Nou pada Liga Champions, Rabu (10/12), potensi PSG tumbang atau minimal bermain imbang sangat besar. Meski Barcelona kalah di Parc des Princes, laga di Katalan tentu akan sedikit berbeda.

“Meraih kemenangan atas Nice sangat penting, meski kami sebenarnya berada dalam kondisi yang lelah akibat jadwal padat kompetisi. Kami harus bermain dalam rentang waktu yang pendek di berbagai ajang. Karena itu, kami harus segera berbenah karena Rabu (3/12) akan menghadapi Lille,” pungkas Thiago Silva.

Andri Ananto
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6838 seconds (0.1#10.140)