Ironi Perayaan 16 Tahun Debut Stevie G

Senin, 01 Desember 2014 - 10:58 WIB
Ironi Perayaan 16 Tahun Debut Stevie G
Ironi Perayaan 16 Tahun Debut Stevie G
A A A
LIVERPOOL - Kemenangan 1-0 melawan Stoke City pada lanjutan Liga Primer, 29 November kemarin, sejatinya menjadi sangat spesial, terutama bagi kapten Liverpool Steven Gerrard.

Namun, mantan punggawa tim nasional Inggris justru tidak menjadi starter pada perayaan 16 tahun debutnya bersama The Reds. Pada laga yang berlangsung di Anfield itu, Gerrard baru masuk ke lapangan pada menit ke-75 menggantikan Lucas Lieva. Keputusan Pelatih Brendan Rodgers membangkucadangkan pemain yang biasa dipanggil Stevie G itu jelas dipertanyakan.

Sadar keputusannya mendapatkan sorotan, Rodgers akhirnya angkat bicara. Dia mengaku tidak mengetahui jika laga melawan Stoke itu bertepatan dengan perayaan 16 tahun debut Gerrard bersama Liverpool. ”Saya tidak menyadari jika itu merupakan perayaan 16 tahun Gerrard sampai saya memasuki ruang ganti dan melihat program serta melihat sekitar 20 gambarnya. Saya merasa cukup buruk, tetapi dia adalah pria yang luar biasa dan selalu memikirkan tim,” kata Rodgers, dilansir BBC.

Juru taktik asal Irlandia Utara itu mengungkapkan bahwa dirinya memang berencana mengistirahatkan Gerarrd sejak 28 November lalu. Terlebih, sang kapten tampil selama 90 menit saat The Reds berhadapan dengan Ludogorets pada babak penyisihan grup Liga Champions, 27 November kemarin.

Menurut Rodgers, rotasi pemain sangat dibutuhkan, khususnya saat menghadapi jadwal pertandingan yang padat. ”Setiap pemain tentu ingin bermain di setiap pertandingan. Tetapi kenyataannya, bila dilihat dari level permainan yang semakin kompetitif dengan skuad yang kami miliki saat ini, Anda tidak bisa mengandalkan Gerrard di setiap pertandingan. Namun, selama saya berada di sini, Gerrard selalu brilian,” ungkapnya.

Menurunnya kontribusi Gerrard seakan berbanding lurus dengan masa depannya di Liverpool. Pihak manajemen klub belum bersedia memberikan gaji senilai 140.000 pounds per pekan yang diinginkan Gerrard, padahal kontraknya akan selesai pada akhir musim ini. Jika Liverpool tetap ngotot memangkas gaji Gerrard, bukan tidak mungkin pemain bernomor 8 itu akan mempertimbangkan tawaran dari klub lain pada Januari mendatang.

Gerrard bahkan bisa meninggalkan Anfield dengan status bebas transfer pada akhir musim. Terlepas dari spekulasi masa depan Gerrard, gol semata wayang Glen Johnson ke gawang Stoke sangat krusial bagi Liverpool. Itu mengakhiri rentetan buruk Liverpool yang tidak pernah menang dalam lima pertandingan sebelumnya di semua kompetisi.

Itu juga menjadi kemenangan kelima Liverpool di Liga Primer sepanjang musim ini. Namun, The Reds tetap tertahan di peringkat 11 klasemen sementara dengan koleksi 17 poin.

Alimansyah
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7244 seconds (0.1#10.140)