Cetak Gol Perdana di Liga Primer

Selasa, 02 Desember 2014 - 09:40 WIB
Cetak Gol Perdana di Liga Primer
Cetak Gol Perdana di Liga Primer
A A A
LONDON - Puasa panjang Roberto Soldado di Liga Primer berakhir. Untuk pertama kali musim ini, penyerang berkebangsaan Spanyol itu sukses menceploskan bola ke gawang lawan.

Hebatnya, aksi mantan pemain Real Madrid dan Valencia itu mengantarkan Tottenham Hotspur mengalahkan Everton 2-1 di White Hart Lane dini hari kemarin. Gol perdana Soldado di Liga Primer otomatis membuat para pendukungSpurs larut dalam kegembiraan. Ucapan selamat plus harapan agar kembali menghasilkan gol pada pertandingan-pertandingan selanjutnya dilontarkan para punggawa klub London Utara tersebut.

Pelatih Mauricio Pochettino bahkan meminta Soldado menjadikan pertandingan kontra The Toffees sebagai awal hadirnya gol-gol berkelas di Liga Primer. “Penyerang yang tidak pernah mencetak gol pasti akan stres. Tidak mudah untuk mengembalikan kepercayaan dirinya karena tekanan akan sangat besar. Namun, kini dia mampu mengatasi masalah itu. Saya ikut senang dengan golnya. Gol-gol Soldado akan sangat penting bagi perjalanan tim ini ke depan,” kata Pochettino, dilansir Daily Mail.

Statistik menunjukkan, musim ini Soldado tampil pada 14 pertandingan Tottenham di semua kompetisi resmi. Hasilnya, gol di Liga Primer baru lahir dini hari kemarin. Sebelumnya, saat membela Spurs melawan Nottingham Forest di Piala Liga, Soldado mencetak satu gol. Pada pertandingan tersebut Tottenham berhasil meraih kemenangan 3-1 dan lolos ke fase selanjutnya.

“Selamat untuk Robbie (Roberto Soldado) yang akhirnya bisa mencetak gol (di Liga Primer). Saya turut senang karena kami juga meraih kemenangan. Bagi kami (penyerang), mencetak gol adalah kewajiban. Kegagalan dalam periode tertentu akan membuat kami mendapatkan tekanan. Jadi, kini kami dapat berharap banyak kepadanya,” ujar Harry Kane.

Andri ananto
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8570 seconds (0.1#10.140)