Jersey Barca Pertama Dalam 115 Tahun

Selasa, 02 Desember 2014 - 20:14 WIB
Jersey Barca Pertama Dalam 115 Tahun
Jersey Barca Pertama Dalam 115 Tahun
A A A
BARCELONA - Barcelona akan melakukan perubahan drastis pada jersey mereka untuk pertama kalinya dalam sejarah sejak 115 tahun silam. La Blaugrana -julukan Barca- yang identik dengan jersey bercorak garis vertikal, akan mengubahnya musim depan untuk pertama kalinya dalam sejarah dengan garis horizontal mengitari jersey Catalan.

Dilansir Daily Mail, Selasa (2/12) Barca pertama kali memperkenalkan jersey mereka pada tahun 1899 dengan dominasi merah dan biru tanpa ornamen, baru di 1910 corak bergaris menjadi paten klub asal Catalan dan tetap bertahan hingga saat ini. Meski sempat mengalami beberapa perubahan, namun Barca tetap tidak meninggalkan corak garis vertikal.

Ketika Barca memenangkan Piala Eropa pertama mereka pada 1992 di Wembley, mereka menggunakan jersey bergaris berwarna merah dan biru. Sejak saat itu jersey bergaris vertikal melekat pada jersey Barca, sementara pada periode 1929 hingga 1940 hanya ada dua garis berwarna biru yang terlihat di bagian depan.

Namun La Balugrana siap menabrak sejarah dengan mengubah garis vertikal yang selama ini telah melekat. Meski tetap mempertahankan warna biru dan merah, perubahan Barca ini tetap radikal. Patut ditunggu apakah musim depan memang Barca mengubah jersey mereka, mengingat masih ada memikirkan ulang rencana perubahan.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6737 seconds (0.1#10.140)