I Partenopei Salahkan Wasit

Rabu, 03 Desember 2014 - 10:02 WIB
I Partenopei Salahkan...
I Partenopei Salahkan Wasit
A A A
NAPOLI - Peluang Napoli merebut tiket otomatis Liga Champions musim depan terus menipis. I Partenopeikini tertinggal delapan angka dari AS Roma seusai bermain 1-1 melawan Sampdoria.

Hasil mengecewakan di Stadio Luigi Ferraris Genoa, dini hari kemarin, belum membuat Napoli terlempar dari 3 besar. Namun, mereka sekarang terpaut poin cukup jauh dari runner-up. Potensi turun peringkat juga membesar. Perolehan mereka setara dengan Genoa (23 angka) dan hanya memimpin satu angka dari Sampdoria. Hasil itu membuat Rafael Benitez berusaha mencari kambing hitam.

Arsitek asal Spanyol itu menyalahkan wasit Gianluca Rocchi atas gagalnya Napoli meraih kemenangan. Itu menyusul tidak diberikannya penalti setelah David Lopez dan Raul Albiol dilanggar lawan. ”Tanpa membahas insiden itu, semua orang punya hari libur. Dan, kami bisa katakan, ada seseorang (wasit) yang sedang berlibur,” ucap Benitez, menyindir profesional wasit, dilansir Football Italia.

Benitez menilai, keputusan wasit banyak yang merugikan Napoli. Itu termasuk kartu kuning kedua yang diterima Kalidou Koulibaly pada menit ke-85. Itu merusak ritme permainan pasukannya dan berimbas sulitnya menciptakan gol.

”Saya pikir kami memiliki dua atau tiga peluang mencetak gol pada babak pertama, walau kurang tampil bagus. Namun, kami cukup menguasai babak kedua. Meski harus bermain dengan 10 orang, kami terus menyerang dan mencetak gol,” tutur Benitez.

Benitez enggan membahas hal itu lebih lanjut. Dia menolak anggapan kalau pasukannya sedang antiklimaks. Dia serta tidak mempersoalkan selisih Napoli dengan rival di atas. Faktanya, Napoli kini sudah 10 kali tidak terkalahkan di Seri A, rincian 5 menang dan 5 imbang.

M mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9944 seconds (0.1#10.140)