Rotasi lagi, Enrique!

Rabu, 03 Desember 2014 - 10:04 WIB
Rotasi lagi, Enrique!
Rotasi lagi, Enrique!
A A A
HUESCA - Rotasi pemain menjadi salah satu ciri khas Luis Enrique dalam meramu skuad. Juru taktik berusia 44 tahun itu kembali akan menerapkan metode serupa saat Barcelona berhadapan dengan SD Huesca pada first leg 32 besar Copa del Rey dini hari nanti.

Sejak menggantikan posisi Gerardo Martino, 19 Mei lalu, Enrique memang gemar melakukan rotasi. Dia selalu menggunakan komposisi pemain yang berbeda dari satu pertandingan ke pertandingan lain. Kendati mendapatkan kritik lantaran sering bermain-main dalam starting line-up, Enrique bergeming. Pelatih kelahiran Gijon, Spanyol, itu bertekad akan melakukan rotasi lagi untuk memberikan kesempatan kepada pemain-pemain cadangan menunjukkan kemampuannya.

Karena itu, Enrique tentu memilih untuk menyimpan pemainpemain utamanya macam Lionel Messi dan Neymar. Maklum, Setelah Huesca, Barca akan menjamu rival sekotanya, Espanyol pada lanjutan Primera Liga, Minggu (7/12). Salah satu bintang yang mungkin diturunkan Enrique adalah Luis Suarez.

Laga melawan Huesca menjadi momentum bagi Pemain asal Uruguay tersebut untuk menunjukkan kemampuannya. Total, dari lima pertandingan di semua kompetisi, Suarez baru menceploskan satu gol. Namun, Suarez tidak terlalu khawatir. Pemain berjuluk El Pistolero tersebut menegaskan bahwa dirinya hanya fokus memberikan seluruh kemampuan terbaiknya demi Barca.

“Ketika Anda datang ke sebuah klub, Anda harus mengetahui dengan baik kondisi di sana dan mengetahui rekan-rekan setim. Saya datang ke sini untuk memenangkan gelar bersama Barcelona,” kata Suarez, dilansir Marca . Menanggapi masih minimnya jumlah golnya bersama Barca, mantan bomber Liverpool itu menilai siapa pun yang mencetak gol tidak masalah selama Barca meraih hasil bagus di setiap pertandingan.

“Saya tidak khawatir mengenai mencetak gol. Selama tim bermain baik saya sudah senang. Namun, jika tim tampil buruk dan Anda tidak mencetak gol, Anda harus kuat dalam menerima kritik. Kami memiliki banyak pemain hebat yang mampu mencetak gol sehingga tidak perlu mendramatisir minimnya gol yang saya cetak,” ujarnya.

Namun, Barca bukan tanpa masalah. Defender Jeremy Mathieu dipastikan tidak dapat tampil saat Blaugrana berhadapan dengan Huesca. Mathieu yang hanya bermain selama 69 menit saat Barca mengalahkan Valencia 1-0, 30 November kemarin, absen mengikuti sesi latihan karena mengalami flu. Hal itu membuat Enrique tidak memasukkan nama pemain asal Prancis tersebut ke dalam skuad.

Absennya Mathieu semakin melengkapi krisis pertahanan Barca. Sebelumnya klub Katalan itu telah kehilangan Thomas Vermaelen. Pemain yang diboyong dari Arsenal tersebut harus beristirahat panjang karena harus menjalani operasi guna memulihkan cedera hamstringnya. Namun, krisis tersebut bukan masalah buat Barca di laga nanti. Pasalnya, Huesca yang mereka hadapi hanyalah tim Segunda B. Dengan kualitas skuad yang lebih baik, Barca diyakini mudah meraih hasil sempurna.

Alimansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6416 seconds (0.1#10.140)