Sun Yang Dilarang Masuk Australia

Rabu, 03 Desember 2014 - 12:04 WIB
Sun Yang Dilarang Masuk Australia
Sun Yang Dilarang Masuk Australia
A A A
MELBOURNE - Nama besar Sun Yang sebagai perenang dunia benar-benar hancur. Doping telah membuatnya dilarang masuk ke Australia setelah ia masih menjalani hukuman tiga bulan akibat tindakan tercela tersebut.

Juara dunia dan peraih emas olimpiade ini rencanannya akan berada di Negeri Kangguru untuk berlatih. Namun, akibat kasus doping yang dialaminya otoritas renang Australia mengharamkan Sun Yang merasakan air kolam renang di sana. Sun Yang awalnya akan berlatih bersama pelatihnya, Denis Cotterell.

Penolakan ini disampaikan oleh ketua federasi renang Australia Michael Scott setelah bertemu dengan Coterell pekan lalu. "Saya telah bertemu dengan Coterell dan hasilnya ini adalah kebijakan kami dimana Coterell harus memberitahukan federasi renang China perihal pelarangan Sun Yang tidak boleh berlatih di Klub Renang Miami dan bagian mana pun di Australia," ungkap Scott dilansir reuters, Rabu (3/12).

Scott menambahkan jika keputusan yang diambil ini merupakan bentuk integritas dan Cotterell juga telah mendukungnya. Cotterell merupakan pelatih kepala di Klub Renang Miami dan salah satu pelatih renang yang disegani di Australia. Selain Sun Yang, Cotterell juga tercatat melatih sejumlah nama perenang China lainnya.

Sebelum menangani Sun Yang, Cotterell telah menorehkan prestasi setelah membawa Grant Hacket menjadi peraih medali emas olimpiade nomor 1.500 meter dan meraih rekor dunia sebelum dikalahkan perenang China secara kontroversial.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6597 seconds (0.1#10.140)
pixels