Doohan Siap Unjuk Gigi di Sentul

Rabu, 03 Desember 2014 - 16:01 WIB
Doohan Siap Unjuk Gigi di Sentul
Doohan Siap Unjuk Gigi di Sentul
A A A
JAKARTA - Yamaha Indonesia bakal menggelar partai final balapan Yamaha ASEAN Cup Race ke-11, 6-7 Desember 2014 mendatang. Salah satu wakil Indonesia, Doohan Akbaruzaman menyatakan kesiapannya unjuk gigi di hadapan publik sendiri di Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

Doohan menjadi satu dari 15 wakil Indonesia yang bakal bertarung dengan 41 pembalap yang berasal dari lima negara lainnya seperti Malaysia, Thailand, Filipina, Jepang dan India.

Kelas yang bakal dilombakan ada tiga yakni kelas MT (Manual Transmission/Moped) yang menggunakan Jupiter Z1, Kelas ST (Sport) dengan YZF-R15 dan Kelas ST (Sport) dengan YZF-R25. Komposisi tim Yamaha Indonesia sendiri merata dengan setiap kelas menurunkan 5 rider.

Mereka diambil dari beberapa kompetisi di tahun ini yaitu dari hasil final Yamaha Cup Race (YCR) 2014, Indoprix 2014, Suzuka 4 Hours 2014 dan wild card. Nama-nama seperti Doohan, Imanuel Pratna dan Rheza Danica bakal tampil perdana di ajang bergengsi ini.

Acara ini juga bakal dimeriahkan oleh dua pembalap Yamaha di pentas MotoGP, Jorge Lorenzo dan Pol Espargaro yang datang langsung ke Sirkuit Sentul. Tak mau menyia-nyiakan kesempatan emas ini, Doohan yang terpilih karena memenangi kelas Motoprix MP3 (Bebek 110 cc 4 Tak Tune Up Pemula) 2014 berjanji bakal semangat memacu motornya.

”Saya senang dan bangga bisa mewakili Indonesia. Dan semangat karena tampil di negeri sendiri. Untuk balapan ini saya mendapatkan masukan dari senior-senior dan dapat beradaptasi dengan baik dengan Jupiter Z1 (racing),” beber Doohan dalam situs resmi Yamaha.

Susunan Tim Yamaha Indonesia:

Kelas MT (Manual Transmission/Moped) Jupiter Z1:
Doohan Akbaruzaman, Samsul Arifin, Anggi Setiawan, Awhin Sanjaya, Yoga Adi Pratama

Kelas Sport YZF-R15:

Rheza Danica, Agus Setiawan, Handy Tuahatu, Hapsoro Rudito, Fitriansyah Kete

Kelas Sport YZF-R25:

Sigit PD, Sudarmono, Imanuel Pratna, Galang Hendra, Rey Ratukore
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6965 seconds (0.1#10.140)