Federer Diramal Bertahan Sampai 38 Tahun

Rabu, 03 Desember 2014 - 16:36 WIB
Federer Diramal Bertahan...
Federer Diramal Bertahan Sampai 38 Tahun
A A A
KOLKATA - Dengan kemampuan fisik yang dimilikinya petenis Roger Federer diramalkan bisa bertahan sampai empat sampai lima tahun ke depan. Pernyataan ini bukan asal keluar, sebab yang mengatakan adalah mantan pelatihnya, Tony Roche.

Saat ini Federer berusia 33 tahun dan masuk dalam deretan petenis gaek. Meski terbilang senior, aksi petenis Swiss itu masih mumpuni dengan mendulang prestasi musim ini, salah satunya tampil di turnamen pamungkas Final ATP 2014 meski akhirnya tidak tampil karena cedera punggung.

"Saya kira, dia masih bisa bermain panjang karena mempunyai mental yang baik. Dengan kemampuan fisiknya, saya kira dia bisa bertahan empat sampai empat tahun ke depan," ucap Roche dilansir ndtv, Rabu (3/12).

Lalu bagaimana peluangnya menambah gelar grand slam-nya yang saat ini sudah mengemas 17 gelar ? "Pasti. Wimbledon adalah salah satu turnamen tebaiknya walau di beberapa grand slam lainnya ia juga mampu meraihnya. Dia selalu menjadi ancaman petenis lainnya," imbuh Roche.

Menurutnya, Federer adalah petenis berbakat dan terbaik di dunianya. "Bekerja bersamanya sedikit berbeda. Saya memperkenalkannya latihan keras dan tidak hanya mengandalkan bakat. Kami berlatih keras untuk servis kedua dan servis voli."

engan keterampilan alaminya menjadi keuntungan buat Federer terbebas dari cedera. "Cara dia memukul bola adalah rahasia dia sering terhindar dari cedera. Hal tersebut tidak dimiliki petenis lainnya," tukas Roche.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0989 seconds (0.1#10.140)