Khedira Gegar Otak, Ancelotti Tak Khawatir

Kamis, 04 Desember 2014 - 10:51 WIB
Khedira Gegar Otak, Ancelotti Tak Khawatir
Khedira Gegar Otak, Ancelotti Tak Khawatir
A A A
MADRID - Pesta 5-0 Real Madrid atas Cornella pada second leg 32 besar Copa del Rey dini hari kemarin harus di bayar mahal. Los Blancos mendapatkan kabar buruk dengan cedera yang dialami Sami Khedira.

Gelandang tim nasional Jerman itu hanya tampil selama 57 menit pada laga tersebut. Dia terpaksa ditarik keluar digantikan Jese Rodriguez setelah sempat terkapar karena berbenturan dengan pemain Cornella David Garcia. Guna menghindari risiko cedera yang lebih parah, Madrid kemudian membawa Khedira untuk mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

”Setelah dilakukan scan oleh staf medis Real Madrid, Khedira didiagnosis terkena gegar otak. Kondisinya akan terus mendapatkan pengawasan,” demikian pernyataan resmi klub. Kendati harus menjalani perawatan di rumah sakit, Pelatih Madrid Carlo Ancelotti menegaskan bahwa cedera Khedira tidak terlalu mengkhawatirkan sehingga asuhannya itu akan segera pulih dalam waktu dekat.

”Khedira menghabiskan satu malam di rumah sakit semata-mata dengan alasan keamanan. Itu hanya sebuah benturan kecil,” paparnya, dikutip Marca. Kendati hanya mengalami cedera ringan, kondisi Khedira jelas menjadi masalah serius bagi Madrid. Pasalnya, sebelumnya Los Blancostelah kehilangan Luka Modric yang mengalami cedera paha saat memperkuat tim nasional Kroasia, November lalu.

Itu artinya stok pemain lini tengah Madrid semakin berkurang. Saat ini mereka hanya memiliki tiga gelandang yang benar-benar fit, yakni Toni Kroos, Isco, dan Asier Illarramendi. Situasi tersebut jelas menjadi pekerjaan rumah bagi Ancelotti dalam menjaga keseimbangan timnya yang bermain di tiga kompetisi:

Primera Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions. Pihak klub pun langsung bergerak cepat. Mereka siap menggelontorkan dana untuk memboyong pemainpemain baru pada bursa transfer Januari mendatang. Dua nama yang paling santer dikaitkaitkan dengan Madrid, yakni Lucas Silva (Cruzeiro) dan Christoph Kramer (Borussia Moenchengladbach). Namun, ambisi Madrid untuk mendatangkan kedua pemain tersebut tidak akan mudah.

Silva misalnya, pemain muda asal Brasil tersebut juga diminati oleh dua klub raksasa Liga Primer yakni Arsenal dan Manchester United (MU). Sementara Kramer yang saat ini menjalani musim kedua masa peminjaman di Moenchengladbach masih terikat kontrak dengan Bayer Leverkusen.

Hal itu membuat sang agen Von Bruch menilai jika kliennya belum akan meninggalkan Jerman dalam waktu dekat. “Saat ini Christoph berkonsentrasi penuh untuk Moenchengladbach. Dia masih memiliki kontrak dengan Leverkusen setelah masa peminjamannya selesai. Madrid bukanlah opsi kami saat ini,” terangnya.

Alimansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8252 seconds (0.1#10.140)