Yang Penting Kemenangan Tim

Jum'at, 05 Desember 2014 - 07:45 WIB
Yang Penting Kemenangan Tim
Yang Penting Kemenangan Tim
A A A
KERAGUAN Diego Simeoneterhadap Antoine Griezmann mulai bisa ditepis. Penyerang asal Prancis itu pelan dan pasti mulai bisa menjadi tumpuan lini depan Atletico Madrid.

Dini hari kemarin, mantan bintang Real Sociedad itu mengemas satu gol saat Los Colchoneros mengalahkan L’Hospitalet 3-0 pada leg pertama babak 32 besar Copa del Rey di Estadio Municipal Feixa Llarga L’Hospitalet de Llobregat. Itu adalah gol keenam pesepak bola kelahiran Macon, 21 Maret 1991, tersebut bersama Atletico pada semua kompetisi resmi musim ini.

Berikut petikan wawancara Griezmann tentang karier terkini dan rencana masa depan, dilansir dari berbagai sumber.

Anda sempat kesulitan mencetak gol di Primera Liga. Gol pertama (di liga) bahkan baru lahir awal bulan lalu. Apa yang terjadi saat itu?

Tidak ada masalah. Bukankah sebelumnya saya mencetak gol di Liga Champions? Gol di Liga Champions, Primera Liga, atau Copa del Rey sama saja. Bagi saya, yang paling penting bukan siapa yang mencetak gol, melainkan kemenangan tim.

Bagaimana kondisi Anda saat ini? Apakah lebih baik?

Saya baik-baik saja. Saya dalam kondisi prima. Tidak ada cedera yang saya alami. Saya selalu siap kapan pun ditampilkan. Tidak masalah saya harus memulai laga dari bench . Yang ada di kepala saya adalah berusaha keras memuaskan pelatih saat diberi kesempatan tampil.

Target Anda bersama Atletico musim ini?

Saya ingin membantu klub mempertahankan trofi (Primera Liga). Saya juga ingin Atletico kembali tampil di final (Liga Champions) dan juara. Saya dan teman-teman akan berjuang sekuat tenaga. Atletico adalah tim yang sangat bagus. Kami memiliki pelatih dan materi pemain yang berkelas. Saya sangat yakin dengan perjalanan tim ini.

Kini tentang Ballon dOr. Menurut Anda siapa pantas memenangkan “bola emas” itu: Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, atau Manuel Neuer?

Saya akan memilih Neuer. Messi dan Ronaldo pemain bagus. Namun, menurut saya tahun ini Neuer lebih layak (mendapat Ballon d’Or). Dia kiper yang bagus. Dia juara (Piala Dunia) bersama Jerman. Dia juga sempat memenangkan Liga Champions (bersama Bayern Muenchen). Seharusnya tahun ini milik pemain Jerman.

Mengenai tim nasional (Prancis), bagaimana Anda melihat tim arahan Didier Deschamps itu?

Sebenarnya timnas memiliki (Franck) Ribery. Namun, dia telah memutuskan berhenti. Jika akhirnya dia kembali (ke timnas), kami akan menyambutnya dengan tangan terbuka. Bila tidak, tidak masalah. Saya tetap memiliki gairah membela negara.

Andri ananto
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5043 seconds (0.1#10.140)