Dado Kembali Gunakan Nomor 11

Jum'at, 05 Desember 2014 - 14:39 WIB
Dado Kembali Gunakan Nomor 11
Dado Kembali Gunakan Nomor 11
A A A
BANDUNG - Dedi Kusnandar rupanya masih berkeinginan untuk tetap mengenakan nomor punggung 11 saat membela tim anyarnya Persib Bandung dalam menghadapi kompetisi musim depan.

Nomor punggung 11 ini bukan kali pertama yang dikenakannya. Bahkan nomor tersebut dia kenakan sejak membela tim Pelita Jaya Karawang U21 pada 2008 silam.

Namun, Dedi memastikan nomor 11 ini tidak memiliki arti sesungguhnya melainkan hanya sebuah kebiasaan yang telah dilakukannya di beberapa klub yang telah dibelanya.

"Tidak ada arti apa-apa. Cuma karena dari dulu menggunakan nomor 11, jadi kebiasaan terus pengen lagi pakai nomor 11," ungkap Dedi kepada SINDO di Mes Persib, Ahmad Yani Bandung, Jumat (5/12).

Nomor punggung 11 ini sebelumnya digunakan striker muda Persib Bandung, Rudiyana. Namun Rudiyana dengan rela memberikan nomor punggung tersebut kepada Dedi lantaran Rudiyana akan mengenakan nomor punggung 17 yang sebelumnya digunakan Ferdinand Alferd Sinaga.

"Saya sudah bicara dengan Rudiyana. Dan sepakat kalau nomor punggung 11 saya gunakan. Dia (Rudiyana) memilih nomor 17," katanya.

Sudah hampir satu pekan lamanya, pemain yang akrab disapa Dado ini berlatih bersama skuad Maung Bandung lainnya. Namun dia mengaku sudah merasa nyaman dengan situasi kekeluargaan yang terjalin didalamnya. Apalagi beberapa skuad Maung Bandung sudah tidak nampak asing bagi dirinya.

"Sudah nyaman sih pasti. Karena disini (Persib) juga banyak teman-teman lama saya, saat memperkuat Persib junior. Jadi seperti reunian saja," ungkapnya.

Dengan begitu, dia berharap rasa nyaman tersebut tetap utuh baik di dalam maupun diluar lapangan. "Sama seperti pemain lainnya. Kita punya tugas besar untuk mempertahankan gelar juara yang sudah ditorehkan Persib. Saya akan berupaya memberikan yang terbaik bagi Persib," harapnya.

Dado menyadari peluang bermainnya di Persib Bandung akan terasa cukup berat. Sebab posisinya sebagai gelandang tengah harus berhadapan dengan nama-nama mentereng seperti Hariono, M Taufiq, Makan Konate atau bahkan Firman Utina.

"Saya sudah pikirkan hal itu (persaingan) sebelum datang kesini (Persib). Apalagi Persib di musim depan cukup banyak pertandingan. Yang pasti saya harus bersaing dengan sehat, tunjukkan dalam latihan, bisa nunjukin prestasi," pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7392 seconds (0.1#10.140)