OM Dalam Tekanan

Minggu, 07 Desember 2014 - 10:16 WIB
OM Dalam Tekanan
OM Dalam Tekanan
A A A
MARSEILLE - Olympique Marseille (OM) mendapat tekanan. Tim berjuluk Les Phoceensitu wajib menang atas Metz pada lanjutan Ligue 1 di Stade Veledrome, dini hari ini, apabila tak ingin posisinya sebagai penguasa klasemen disalip Paris Saint-Germain (PSG).

Tekanan memang belum sepenuhnya lepas dari Les Phoceens, apalagi tim asuhan Marcelo Bielsa ini hanya unggul satu angka atas PSG sebagai runner-up dengan torehan 34 poin. Karena itu, Steve Mandanda dkk wajib meraih kemenangan atas Metz di laga kandang. Mereka harus merealisasikan itu jika tak ingin disusul PSG.

Bielsa menyadari tekanan tengah menghampiri timnya, terlebih Marseille gagal meraih kemenangan saat dijamu Lorient 1-1, Rabu (3/12). “Hasil itu mungkin sedikit berpengaruh, tapi saya meragukan itu. Saya optimistis kami dapat menang di pertandingan nanti,” ujar Bielsa, dikutip Reuters.

Optimisme Bielsa dilandasi pulihnya beberapa pemain pilar, seperti Andre-Pierre Gignac. Kondisi itu membuatnya bisa menurunkan striker timnas Prancis tersebut berduet bersama Andre Ayew di lini depan. Sayangnya, Bielsa masih ragu menurunkan Romain Alessandrini yang masih menjalani proses pemulihan cedera.

“Saya akan tetap menurunkan pemain terbaik pada pertandingan itu. Saya pun beruntung tim medis mengabarkan bahwa Gignac sudah bugar. Meski kemungkinan kecil dia tampil penuh, kabar itu tetap menggembirakan kami,” papar Bielsa, pelatih berpaspor Argentina tersebut.

Sementara, Metz ingin melanjutkan tren bagus setelah menahan imbang tanpa gol Bordeaux di laga sebelumnya. Akan tetapi, Metz tetap mewaspadai Marseille yang lebih diunggulkan meraih angka penuh di pertandingan nanti.

Edi yuli
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6577 seconds (0.1#10.140)