Tony Paling Berpengalaman di LCA

Senin, 08 Desember 2014 - 11:48 WIB
Tony Paling Berpengalaman di LCA
Tony Paling Berpengalaman di LCA
A A A
BANDUNG - Persib Bandung akan tampil di putaran kedua playoff Liga Champions Asia (LCA) pada 10 Februari 2015. Jika Maung Bandung lolos, laga itu menjadi ajang ketiga bagi Tony Sucipto setelah tampil di LCA bersama Sriwijaya FC di tahun 2010 dan 2009.

Dibandingkan dengan pemain Maung Bandung lainnya, bek kiri Persib Bandung itu merupakan pemain yang paling sering tampil di pertandingan selevel asia. selama bermain di AFC maupun LCA Tony sudah tampil sebanyak 949 menit dan 13 kali bermain.

Tidak ada persiapan khusus yang dilakukan Tony, ia menilai atmosfer pertandingan tidak berbeda jauh dengan kompetisi domestik. Hanya saja menyoroti kejelian wasit yang biasa memimpin perhelatan AFC tersebut.
''Dengan kepemimpinan wasit yang berbeda dengan di ISL, kita harus lebih cerdik. Karena jika ceroboh sedikit saja, maka bisa merugikan tim. Wasit di pertandingan Internasional lebih jeli,''tegasnya.

Selain Tony, pemain Maung Bandung lainnya yang pernah merasakan atmosfer pertandingan tingkat Asia ini adalah M. Ridwan, Firman Utina, Achmad Jufriyanto dan Supardi. Mereka masing-masing merasakan satu kali kompetisi AFC dan LCA saat membela Sriwijaya, sedangkan Firman Utina baru satu kali tampil di ajang LCA.

Jika Persib mampu melewati playoff, selain kembali mengulang sejarah tampil di LCA tahun 1995 yang finis di perempat final, lolos ke babak fase grup LCA 2015 ini juga menjadi momen penting bagi tim Indonesia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7578 seconds (0.1#10.140)