Schalke Fokus Liga Champions

Senin, 08 Desember 2014 - 12:29 WIB
Schalke Fokus Liga Champions
Schalke Fokus Liga Champions
A A A
GELSERKIRCHEN - Nakhoda Schalke 04 asal Italia Roberto di Matteo mengaku senang dengan penampilan para pemain saat berpesta gol ke gawang Stuttgart, Sabtu (6/12).

Kemenangan akan dijadikan Di Matteo modal berharga menghadapi pertandingan terakhir fase grup Liga Champions versus NK Maribor, Rabu (10/12). Sebab, hanya kemenangan yang bisa membawa Schalke ke babak 16 besar.

”Saya gembira dengan penampilan para pemain. Saya senang karena mereka mampu menjalankan perintah dengan baik. Saya gembira karena kemenangan ini dihasilkan ketika kami akan bersiap menghadapi pertandingan terakhir (fase grup) Liga Champions. Saya harap para pemain semakin termotivasi,” ujar Di Matteo, dilansir Soccerway.

Schalke butuh kemenangan atas Maribor untuk ke fase knock-out karena saat ini berada di posisi 3 klasemen sementara. Dengan 5 poin, mereka tertinggal 2 poin dari tim peringkat dua Sporting Lisbon. Pada pertandingan terakhir nanti Sporting dijadwalkan menghadapi Chelsea. The Blues sudah dipastikan lolos dan menjadi pemuncak grup.

Karena itu, selain mengalahkan Maribor, Di Matteo juga harus berharap para pemain Chelsea tetap serius menghadapi Sporting. ”Saya mengenal beberapa pemain (Chelsea) saat ini. Saya percaya mereka adalah pesepak bola-pesepak bola profesional. Mereka pasti bermain sepenuh hati untuk mengalahkan Sporting. Karena itu, tugas kami sekarang adalah mencoba mengalahkan Maribor. Saya sangat yakin kami akan menang dan lolos (ke babak 16 besar),” kata Di Matteo.

Statistik menunjukkan, Schalke baru saja meraih dua kemenangan beruntun dengan skor besar di Bundesliga atas Mainz dan Stuttgart setelah dipecundangi Chelsea lima gol tanpa balas. Di Liga Champions, mereka juga sudah dua kali kalah. Selain Chelsea, Schalke juga dikalahkan Sporting.

Andri ananto
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5607 seconds (0.1#10.140)